Prime banner

JOHOR BAHRU – Tim Polisi Air Malaysia kembali menangkap 13 BMI ilegal yang akan meninggalkan wilayah  Malaysia pada Kamis (09/11) malam kemarin. Dalam insiden yang terjadi sekitar pukul 11 malam waktu Johor Malaysia ini, 13 BMI tersebut didapati sedang bersembunyi di kawasan hutan pantai kawasan Bandar Penawar.

Komandan Operasi, ACP Paul Khiu Khon, menyatakan, ketigabelas BMI ilegal yang terjaring tersebut dalam kondisi siap meninggalkan Malaysia berikut barang bawaan mereka.

“Menurut pengakuan mereka, mereka sedang menunggu tongkang yang akan menyeberangkan mereka ke Batam, Indonesia” terang Khiu.

Setelah diidentifikasi, ketigabelas BMI ilegal yang berusia antara 26 hingga 45 tahun tersebut berasal dari daerah Jawa Timur, NTB, serta Jawa Tengah. Saat ini mereka sedang ditahan di rumah tahanan Imigrasi Kota Tinggi untuk ditindak sesuai dengan aturan hukum yang berlaku.

Kepada koresponden Apakabaronline.com, Khiu menyebut, 13 BMI ilegal tersebut telah melanggar Akta Imigresen 1959/63 dengan ancaman hukuman maksimal 3 tahun penjara dan denda maksimal RM 30.000.

Insiden tersebut membuat rencana kepulangan ketigabelas BMI ilegal menjadi tertunda setidaknya hingga setahun kedepan lamanya. [Asa/Ilham]

Iklan banner Iklan banner Iklan banner Iklan banner Iklan banner