Prime banner

CAUSE WAY BAY– Indonesian Muslim Association in Hong Kong (IMAH HK) dan Forum Lingkar Pena cabang Hong Kong (FLP HK) mengadakan buka bersama dan tausiyah menjelang berbuka pada Minggu, beberapa waktu yang lalu di Perpustakaan FLP Nusantara-Cause Way Bay. Hadir Dirut IMAH, Fajar Kurniawan yang memberikan materi pentingnya makanan halal bagi sahabat muslim di rantau. Khususnya Hong Kong.

Sahihul ibadah ialah ibadah yang benar. Ibadah yang mengikuti ajaran Rasulullah Saw, yang sesuai dengan hukum Islam. Nah, hal ini dibarengi dengan cara menjaga makan yang masuk ke dalam tubuh kita. Jangan sampai ibadah kita sia-sia karena kecerobohan kita memilih makanan antara yang halal dan haram, bersih dan kotor pun kurang higienis. Wajib pula bagi kita mensosialisasikan makanan halal di rantau kepada sahabat muslim di luaran sana. Karena orang yang tidak suka menjaga makanannya, maka badan orang itu selama 40 hari tidak diterima Allah SWT. Yang dihalalkan-Nya baik untuk kita pun yang diharamkan-Nya akan buruk untuk kita..” Kata Fajar Kurniawan dalam tausiyahnya.

“ Semoga dengan diadakannya acara ini, silaturahmi antara IMAH dan FLP makin baik. Juga hubungan antar sesama pengunjung perpustakaan. Semoga semakin banyak sahabat yang meminjam dan membaca koleksi buku kami..” Tutur Ocuz Wina, Ketua FLP HK.

Acara yang dihadiri sekitar 40-an orang ini ditutup dengan Shalat Berkama’ah dan buka Bersama. [Anna]

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Iklan banner Iklan banner Iklan banner Iklan banner Iklan banner