Prime banner

 

HONG KONG – Kasus peredaran uang palsu berhasil diungkap oleh personil kepolisian Hong Kong. Setelah melakukan penyelidikan dan pengintaian yang memakan waktu beberapa lama, kemarin (12/06/2018) malam, sebuah unit di Chatam Road Hung Hom, didatangi sekelompok Polisi untuk membekuk seorang pria India yang menjadi otak pembuatan dan peredaran uang palsu berbagai pecahan di Hong Kong.

Dalam penangkapan tersebut, seorang PRT Asing yang tidak disebut jatidirinya juga ikut ditangkap karena terbukti terlibat dalam sindikat ini.

Diberitakan Oriental Group, uang yang dipalsukan berupa Hong Kong dolar dan Yuan dalam beberapa pecahan, yang seluruhnya uang kertas. Dalam penggerebegan semalam, beberapa lembar uang kertas pecahan HKD 1.000, Yuan 500, serta HKD 100, yang seluruhnya senilai HKD 4.100 namun seluruhnya merupakan uang palsu.

Disamping barangbukti berupa uang, Polisi juga menemukan dan membawa beberapa peralatan pembuat uang kertas palsu berupa 3 unit printer, satu unit komputer, kertas bahan uang palsu, dan beberapa peralatan lainnya.

Dari penangkapan pasangan India dengan kekasihnya PRT Asing tersebut, menyeret pelaku baru dua orang perempuan paperan yang mereka sebut menjadi mediator pemasaran uang.

Polisi sedang mendalami kemungkinan keterlibatan gengster dalam kasus ini. []

Iklan banner Iklan banner Iklan banner Iklan banner Iklan banner