Prime banner

Serangkaian perjuangan panjang beberapa pihak agar pemerintah Makau mengeluarkan aturan upah minimum PRT asing beroleh kepastian. Rabu (13/06/2018) kemarin, dalam laman resminya, otoritas Makau menyatakan MENOLAK permohonan penetapan upah minimum sebagaimana yang diinginkan para pemohon.

9 Tahun Hilang Tanpa Kabar, Kepulangan Setyowati Dari Makau Membuat Ibunya Berpulang Menghadap Illahi

Keputusan terswebut diambil setelah selama beberapa waktu lamanya otoritas Makau mendengarkan usulan berbagai pihak terkait hal tersebut. Dalam laman resminya, otoritas Makau beralasan, menentukan upah minimum PRT asing akan mempengaruhi kondisi perekonomian rumah tangga Makau.

Disamping itu, meningkatnya upah minimum PRT asing di Makau tidak berkontribusi meningkatkan kekuatan perekonomian dalam negeri Makau. Hal ini disebut lantaran mayoritas PRT adalah non warga negara Makau, gaji yang mereka terima, sebagian besar akan dikirim keluar Makau.

Duh, Sulitnya Kenaikan Upah PRT Asing Di Makau

Tidak seperti pekerja di sektor lain, di sektor industri misalnya, meskipun pekerjanya non warga Makau, keberadaan mereka telah mampu meningkatkan kekuatan perekonomian Makau, meskipun sebagian dari upahnya juga dikirim ke luar Makau. []

 

Iklan banner Iklan banner Iklan banner Iklan banner Iklan banner