Prime banner

WAN CHAI – Untuk menyosialisasikan programnya, Perum Pegadaian mengadakan Meet and Great dengan pekerja migran Indonesia (PMI) di Hong Kong, Minggu (6/8), di Golden Bauhinia, Wan Chai. Pertemuan yang hanya berlangsung sekira satu jam tersebut diisi dengan sosialisasi program pegadaian serta melayani pembukaan rekening Pegadaian.

Menurut Manajer Pemasaran Pegadaian Ferry Hariawan, saat ini di Pegadaian sudah bisa melakukan pendaftaran aplikasi tabungan emas melalui online. ”Melalui bmi.pegadaian.co.id, teman-teman nanti tinggal mengisi data yang mencakup nama, alamat, nomor KTP, tempat tanggal lahir dan seterusnya, kemudian didaftarkan secara online ke Pegadaian,” ungkap Ferry.

 

Tahap awal, Pegadaian mengadakan promo untuk 500 orang pertama sampai dengan 6 Agustus, yakni menggratiskan pembukaan rekening pertama senilai Rp 100.000. Menabung di Pegadaian pengambilannya bisa dilakukan ambil bentuk emas jika sudah terkumpul minimal 1 gram dulu. Ada kelipatan 1 gram, 5 gram, 10 gram, 50 gram, 100 gram dan satu kilo atau 1.000 gram.

”Kalau mau ambil dalam bentuk uang, bisa juga. Prinsipnya, tabungan emas adalah jual beli dan titip emas. Ketika kita setor uang, itulah saat kita membeli emas. Sedangkan di saat ingin mengambil uang, kita jual emasnya. Harga yang berlaku apa? Harga yang berlaku adalah harga yang berlaku sesuai hari itu,” jelasnya.

 

Acara tersebut turut dihadiri General Manager Produk Emas Pegadaian Boedi Prasodjo. PMI yang membuka rekening Pegadaian melalui online pada hari itu mendapatkan souvenir cantik dari perusahaan pelat merah itu. (hanna)

Iklan banner Iklan banner Iklan banner Iklan banner Iklan banner