Prime banner

Hong Kong – Siti Rukyah (40) janda dua anak warga Dusun Jatimulya RT 011/004, Desa Karangwangi, Kecamatan Binong, Subang Jawa Barat ini baru beberaapa hari sampai di Hong Kong, harus mendapat perawatan di rumah sakit lantaran insiden terjatuh saat masih di boarder housenya agency yang menyalurkan.

Informasi yang diperoleh Apakabaronline.com, Siti Rukayah berangkat kerja ke Hong Kong melalui PT Eka Santi Jaya Mulia yang berkantor kawasan Jatiasih Bekasi. Sedangkan di Hong Kong, Rukayah disalurkan oleh Sunlight Agency. Rukayah terbang meninggalkan Indonesia pada awal Agustus. Menurut Rima, teman satu PT dengan Rukayah, mengaku, Rukayah terbang lebih dahulu seminggu lebih awal dengan dirinya.

1 bulan dirawat di rumah sakit, nyawa Rukayah akhirnya tak bisa diselamatkan. Tanggal 8 September, Rukayah dinyatakan meninggal dunia. Siti Rukayah meninggal dunia, sebelum sempat bekerja.

Rima menambahkan, keberangkatan Rukayah ke Hong Kkong kali ini bukan untuk kali pertamanya. Sebelumnya, Rukayah pernah 6 tahun lamanya bekerja di Hong Kong. Pada periode sebelumn ya, Rima beroleh pengakuan dari almarhumah saat masih sama-sama di penampungan, bahwa Rukayah pernah mengalami insiden serupa di rumah majikannya.

“Katanya, sebelumnya pas 6 tahun ke Hong Kong itu memang pernah jatuh juga terus dioperasi juga kepalanya”  tutur Rima kepada Apakabaronline.com

Setelah melewati proses pengurusan, akhirnya jenazah Rukayah bisa dipulangkan ke kampung halamannya di Subang pada Rabu (13/09) kemarin.

Rumah Duka Almarhumah Siti Rukayah. Kondisi rumah menggambarkan mimpi yang ingin Rukayah Gapai dengan menjadi BMI Hong Kong. Foto : Tinta Hijau
Rumah Duka Almarhumah Siti Rukayah. Kondisi rumah menggambarkan mimpi yang ingin Rukayah Gapai dengan menjadi BMI Hong Kong. Foto : Tinta Hijau

Oleh keluarga, jenazah dimakamkan di komplek pemakaman umum dusun Jatimulya.

Dilansir dari tinta hijau, tergambar, ada segudang harapan dengan keberangkatan Rukayah ke Hong Kong untuk mewujudkan mimpi mimpi indahnya. Mimpi untuk merubah taraf hidupnya, hingga mimpi untuk mengantarkan kedua anaknya menggapai masa depan cemerlang. Namun, takdir menyuratkan, saat pulang, Rukayah telah menjadi almarhumah.

Melalui kontak whatsapp, Apakabaronline.com berusaha mencari informasi tentang status kesehatan almarhumah berdasarkan hasil medikal yang dilakukan saat masih di PPTKIS. Namun, baru bertanya alamat rumah almarhumah saja, pihak PT Eka Santi Jaya Mulia  sudah tidak memberikan jawaban sampai sekarang. Mencurigakan ? Selamat jalan Rukayah [Asa]

Iklan banner Iklan banner Iklan banner Iklan banner Iklan banner