Prime banner

SINGAPURA – Foto sebuah insiden seorang perempuan terjatuh dari lantai 7 sebuah condominium di kawasan Carissa Park Singapura beredar secara viral, baik di sosial media maupun di Media masa selama hampir sepekan ini. Foto tersebut pertama kali diambil oleh seorang netizen yang menemukan korban sudah dalam kondisi jatuh tersungkur diatas permukaan tanah komplek gedung tersebut pada Senin (02/10) kemarin.

Sebagaimana pemberitaan Apakabaronline.com sebelumnya, perempuan tersebut diketahui seorang BMI yang bekerja di kondominium majikannya. Saat tengah membersihkan jendela, BMI tersebut terpeleset, kemudian terjatuh ke dasar bangunan.

Bersihkan Jendela, Seorang BMI Terjatuh Dari Lantai 7

Siapakah BMI tersebut ?

Apakabaronline.com melakukan penelusuran ke Singapura. Berdasarkan keterangan yang diperoleh dari sumber di KBRI Singapura, perempuan tersebut benar seorang BMI yang baru saja sampai di Singapura bekerja di majikan yang tinggal kondominium tersebut.

Didit Parlambang, Konsul Konselor Fungsi PWNI dan BHI KBRI Singapura, menjelaskan, BMI yang diketahui bernama Widasari tersebut baru 1 bulan bekerja di rumah majikannya.

“Majikannya baik, mbaaknya (Widasari) juga rajin bekerja. Majikan sudah kasih jobdesk yang jelas kerjaannya apa saja, termasuk schedulenya. “ terang Didit kepada Apakabaronline.com

“Majikan memang menugaskan dia (Widasari) untuk membersihkan jendela seminggu sekali. Tapi yang dibersihin hanya kaca bagian dalam berikut railing jendelanya saja. Saat kejadian, entah kenapa, mbaknya membuka railing tersebut untuk membersihkan bagian luar jendela. Pake stool pula. Satu lututnya berpijak ke railing, pas mau turun, tergelincir terus jatuh ke bawah” imbuhnya.

Didit menyebutkan, pihak KBRI Singapura telah melakukan investigasi awal perihal kejadian ini. Mulai dari pemeriksan CCTV untuk mengungkap kronologi kejadian, hingga pengawasan kepada korban di rumah sakit untuk memastikan korban terpenuhi hak-haknya.

“Korban mengalami cidera patah tulang pada bagian pelvis, tulang paha dan tangannya. Semua bagian kanan. Beruntung, majikan dan agen bertanggung jawab penuh pada korban” lanjut Didit.

Didit menambahkan, biaya perawataan korban telah ditanggung asuransi dan majikan. Agen yang menyalurkan terlibat dalam pendampingan selama korban menjalani perawatan di rumah sakit.

“Minggu depan, rencananya akan dilakukan tindakan operasi” pungkasnya.

Sebagaimana data yang didapat dari SISKOTKI, Widawati merupakan BMI asal Indramayu kelahiran 24 tahun silam. Berangkat ke Singapura pada 16 Agustus 2017 melalui PPTKIS PT PORICONINDO INTINUSA  yang beralamat di Jalan Nilam 2 no 74 Kranggan Kulon, RT.004/RW.010, Jatiraden, Jatisampurna, Jatiraden, Jatisampurna, Kota Bks, Jawa Barat.

Di Singapura, Widasari disalurkan bekerja oleh agen JL RECRUITMENT PTE LTD yang beralamat di Blk 625 Elias Road #01-328 Elias Mall Singapore. [Asa]

 

Iklan banner Iklan banner Iklan banner Iklan banner Iklan banner