Prime banner

WAN CHAI – Sebuah penemuan bayi menggegerkan warga Hong Kong. Peristiwa yang diketahui pertama kali oleh seorang warga Hong Kong pagi tadi sekira jam 8 pagi ini (18/10), langsung dilaporkan ke Polisi. Saksi yang waktu itu sedang membeli koran didekat tempat penemuan bayi, tanpa sengaja melihat ke arah tumpukan sampah. Di dekat tong sampak, dia melihat sebuah box terbuat dari bahan stereoform berwarna putih dalam keadaan setengah terbuka tutupnya. Penasaran dengan apa isinya, saksi mendekat, dan terkejut lantaran yang terlihat olehnya sesosok bayi yang masih terikat dengan tali pusarnya.

Dilansir dari HK01.com, Polisi yang datang ke TKP langsung memasang Police Line untuk mengamankan. Bayi dievakuasi ke rumah sakit oleh petugas medis. Saat ditemukan, bayi tersebut dalam kondisi koma. Denyutnya lemah dan setelah beberapa saat dirawat di rumah sakit, bayi tersebut nyawanya tak bisa diselamatkan.

Di TKP, polisi menurunkan satuan PTU (Police Tactical Unit) untuk melakukan investigasi. Seluruh CCTV di dekat TKP, diperiksa. Dan hasilnya, Polisi menemukan seorang perempuan berkulit sawomatang dengan wajah mengeluarkan air mata, meninggalkan bayi di dekat tong sampah pojok perempatan gedung China Building Hennessy Road street Wan Chai sekitar jam 6 pagi.

Berdasarkan temuan di rekaman CCTV, perempuan tersebut meninggalkan TKP ke arah Causeway Bay. Kini, pelaku yang diduga kuat merupakan ibu dari si bayi tersebut sedang dalam pengejaran. Polisi sudah mengantongi ciri dan identitas pelaku. Hingga berita ini diturun kan, TKP masih dipasangi police line. [Asa/HK01]

Iklan banner Iklan banner Iklan banner Iklan banner Iklan banner