Prime banner

HONG KONG – Sebuah pengalaman mengesankan dirasakan oleh crew Apakabaronline.com saat melakukan perjalanan Surabaya – Hong Kong pulang pergi. Dari saat pertama kali memasuki pesawat, suasana berbeda telah terasa. Penampilan awak kabin yang ramah, sapaan sang kapten dengan salam melalui pengeras suara, hingga ajakan untuk berdoa bersama-sama sebelum pesawat mengangkasa.

“Rasanya ayem mas, kalau diajak berdoa begini. Kalau terjadi apa-apa, Insyaallah Allah akan menjaga seluruh crew dan penumpang. Ini penerbangan saya yang kedua menggunakan Royal Brunei. Karena suasana beginilah, saya jadi berlangganan naik Royal Brunei” tutur Sarmini, BMI asal Blitar yang kebetulan duduk bersebelahan dengan Asa, Jurnalis Apakabaronline.com.

Bukan hanya Sarmini, penumpang lainnyapun tampak khusyu saat doa bersama dikumandangkan. Banyak dari penumpang yang menengadahkan tangan, kemudian mengusapkan kedua telapak tangan saat bacaan doa berakhir.

Bukan hanya berdoa saja, menjadi penumpang Royal Brunei jurusan mana saja, penumpang akan disuguhi makanan dan minuman yang berlogo halal. Dengan demikian, bagi yang beragama Islam, tidak perlu mengkhawatirkan akan makanan yang dikonsumsi di pesawat saat naik Royal Brunei.

Menempuh perjalanan dari Hong Kong ke Surabaya, pesawat yang ditumpangi Jurnalis Apakabaronline.com harus melewati Bandar Seri Begawan untuk transit selama beberapa saat lamanya. Hal ini sangat menguntungkan, selain bisa beristirahat sejenak, memenuhi kebutuhan biologis barangkali ingin ke kamar toilet dengan lebih leluasa, penumpang bisa melihat-lihat suasana Negeri pimpinan Sultan Hasanah Bolkiah, Brunei Darussalam, meskipun hanya sebentar, dan meskipun hanya disekitar Bandara.

Namun jika tidak ingin keluar Bandara, selama menunggu transit di Bandara, di ruang tunggu penumpang bisa beristirahat dengan tetap terkoneksi dengan sambungan internet gratis. Bisa mengabari keluarga, sudah sampai di Brunei misalnya.

Pembaca tertarik ingin menumpang Royal Brunei saat liburan pulang ke Indonesia ? Ada promo menarik lho. Dalam satu minggu, dari Hong Kong, ada 6 kali penerbangan ke JKT dan 6 ke Surabaya serta 5 tujuan Denpasar.  Dengan jatah bagasi hingga 23 Kg, dan harga tiket mulai harga HKD 900, anda bisa terbang ke Indonesia. Murah bukan ?

Malahan, khusus untuk BMI, Manajer Marketing Royal Brunei, Arriani Harsono, mengatakan, ada tambahan kuota bagasi sampai 10 KG untuk setiap BMI yang menumpang pesawat Royal Brunei.

“Khusus untuk BMI yang tentunya menggunakan tiket khusus BMI kami memberikan tambahan bagasi 10 kg” tutur Arriani Harsono, Marketing Manager Hong Kong, ketika berbincang dengan Apakabar Plus di Bandara Internasional Bandar Sri Begawan, Brunei Darrusalam.

“Kami juga menyediakan program paket tour 2 hari 1 malam di Brunei, harga mulai dari HKD850 termasuk 1 malam penginapan di hotel 2*, makan malam hari pertama Makan pagi di hotel, Makan siang di restoran lokal. Tour setengah hari dengan pemandu wisata bahasa Indonesia atau Melayu” pungkas Arriani.

Buruan, jangan sampe ketinggalan, reservasi dan keterangan lebih lanjut di www.flyroyalbrunei.com, atau agen terdekat. Selamat berlibur …  ! [Asa/Yuni/Adv]

Iklan banner Iklan banner Iklan banner Iklan banner Iklan banner