Prime banner

HONG KONG – Gelombang kedatangan Domestic worker asal Kamboja ke Hong Kong resmi dimulai bulan ini. Dalam romboongan pertama, didapat informasi, akan datang 200 orang domestic worker asal negara tersebut pada bulan ini. Informasi ini dibenarkan oleh Fung Siu Ling, manajer Indo Indah Agency.

Dikutip dari Bisnis Daily, 200 orang domestic worker yang menjadi angkatan pertama dikirim dari Kamboja ke Hong Kong merupakan tenaga-tenaga pilihan. Kebanyakan dari mereka memiliki pengalaman pernah bekerja di Singapura, serta Malaysia.

Setelah Di Hong Kong, PRT Kamboja Juga Menjadi Kompetitor PMI Di Malaysia

Disebutkan, 200 oorang angkatan pertama ini disamping telah belajar bahasa Kanton saat mereka masih di tempat penyiapan, mereka juga menguasai bahasa Inggris sebagai persyaratan wajib.

Fung menyebut, banyak dari mereka yang mahir berbahasa Mandarin lantaran mereka pernah bekerja di Singapura dan Malaysia.

Sementara itu, secara terpisah, Dr. Lam Ching-choi, ketua Komisi Lanjut Usia Hong Kong menyatakan sambutan baiiknya atas realisasi ini. Lam menyebut, pemerintah Hong Kong akan memberikan subsidi jika dibutuhkan, agar negara-negara sumber pengirim domestic worker bisa memenuhi kebutuhan tenaga domestic worker dan caregiver di Hong Kong yang semakin tahun semakin meningkat. [Asa/Bisnis Daily]

Iklan banner Iklan banner Iklan banner Iklan banner Iklan banner