April 24, 2024

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Besok, Beberapa Jalan Di Hong Kong Island Ditutup Sepanjang 10 KM

2 min read

HONG KONG – Terkait dengan penyelenggaraan 10K Hong Kong Race 2017 yang akan dimulai besok pagi (12/11), panitia penyelenggara berkoordinasi dengan otoritas transportasi Hong Kong menyatakan akan menutup beberapa jalan sepanjang rute penyelenggaraan. Dampak penutupan jalan ini otomatis akan mempengaruhi perubahan rute beberapa angkutan umum.

Dalam siaran pers yang diterima oleh Apakabaronline.com malam ini, Rute acara ini dimulai dari Golden Bauhinia Square di Wan Chai dan kemudian mengambil rute melalui Expo Drive East, Convention Avenue, Jalan Hung Hing, Marsh Road dan jalan raya Marsh Road, Jalan Lockhart, Jalan Percival, Jalan Hennessy, Yee WoStreet, Sugar Street , Gloucester Road, jembatan layang Victoria dan bagian Koridor Pulau Timur antara North Point dan Causeway Bay, dan selesai di Hung Hing Road di luar Wan Chai Sports Ground.

Juru bicara Departemen Transportasi Hong Kong menyatakan, lalu lintas di daerah yang biasanya padat seperti Gloucester Road, Victoria Park Road, Fleming Road, jalan layang Canal Road, Hennessy Road, Percival Street, Pennington Street, Leighton Road, King’s Road, Java Road, Terowongan Cross Harbour dan Terowongan Aberdeen, akan menjadi jauh lebih padat daripada lalu lintas pada hari Minggu biasa.

Pengemudi disarankan untuk menghindari berkendara ke daerah yang terkena dampak atau padat, terutama di sekitar North Point dan Wan Chai, kecuali jika diperlukan. Jika terjadi penutupan jalan dan pengalihan lalu lintas, pengendara harus mengikuti instruksi dari Polri di tempat dan rambu-rambu jalan, dan tetap waspada terhadap berita lalu lintas terakhir melalui media.

Karena penutupan jalan yang luas di sekitar North Point dan Wan Chai, 79 rute bus dan 11 jalur minibus hijau akan dialihkan, dan terminal bus di Expo Drive East, Wan Chai North Temporary Public Transport Interchange dan terminal bus di Whitfield. Jalan akan ditangguhkan. Operator angkutan umum akan menampilkan pemberitahuan di tempat untuk memberi tahu penumpang tentang pengaturan sementara.

Juru bicara tersebut meminta anggota masyarakat untuk merencanakan perjalanan mereka lebih awal dan menggunakan rute perjalanan alternatif untuk menghindari penundaan yang tidak terduga, serta mengambil layanan transportasi umum (terutama layanan perkeretaapian) saat mengunjungi daerah tersebut di atas.

Pengemudi angkutan umum disarankan untuk memperhatikan pengaturan pengalihan rute dan perubahan lokasi berhenti. [Asa/Press Realease]

Advertisement
Advertisement