Prime banner

PONOROGO – Peringatan Hari Migran Internasional yang diperingati setiap tanggal 18 Desember, tahun ini dipusatkan di Ponorogo. Menteri Tenaga Kerja (Menaker) M. Hanif Dhakiri datang untuk memimpin acara peringatan tersebut. Ponorogo dipilih menjadi titik pusat pPeringatan Hari Migran Internasional di Indonesia karena Ponorogo dipandang sebagai salah satu kantonmg pekerja migran terbesar di Jawa Timur untuk tahun ini.

Dalam peringatan hari migran kemarin, agenda penting yang dilakukan Menaker Hanif Dzakiri antara lain mengunjungi Desa Paringan, Kecamatan Jenangan, yang dikenal sebagai kampung Schizophrenia (gila) atau yang biasa disebut kampung sinting, menggelar saresehan yang berlanjut dengan dialog dengan mantan PMI Ponorogo, mengunjungi stand produk mantan PMI, menyerahkan beberapa bantuan untuk meningkatkan UKM milik mantan PMI, meresmikan dimulainya pembangunan perumahan khusus untuk PMI di “kampung TKI Cokromenggalan”, serta beberapa agenda lainnya.

Ada secercah harapan bagi mantan PMI maupun PMI yang masih aktif asal Kabupaten Ponorogo. Karena, hadir ratusan perumahan yang dibuat oleh mantan pahlawan devisa tersebut. Perumahan itu berlokasi cukup strategis. Tepatnya di Kelurahan Cokromenggalan, Kecamatan/Kabupaten Ponorogo. Dari terminal Seloaji sekitar 4 km, sedangkan dari pusat kota sekitar 10 km. Pun dari pusat perbelanjaan terbesar di Kabupaten Ponorogo juga dekat.

“Ini salah satu program pemrintah untuk menyediakan rumah bagi TKI,” tutur Hanif

Untuk Ponorogo, saat ini telah tersedia tanah seluas 6.240 m2 dari pengembang, yang akan dijadikan perumahan bagi pekerja migran Indonesia. Pada tahap awal akan dibangun sekitar 54 unit rumah dengan tipe 36 dan 45.

Murah, lho. Berapa Harganya ? Apa Syarat untuk bisa membelinya ? Simak selengkapnya di Tabloid Apakabar Plus Edisi #20 Tahun XII 2017 yang terbit pada akhir pekan ini. [Asa]

Iklan banner Iklan banner Iklan banner Iklan banner Iklan banner