April 20, 2024

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Terkejut Melihat Ulah Suami, PMI Hong Kong Asal Pelosok Madiun Sampai Alami Begini

2 min read

MADIUN – Berpegang teguh pada komitmen, 6 tahun bekerja di Hong Kong, ESW menjunjung tinggi rasa hormat, percaya dan setia pada B suaminya. Bahkan, selama 6 tahun ESW bekerja di Hong Kong, baru pada bulan Desember ini dirinya pulang ke kampung halamannya di salah satu sudut Kecamatan Dolopo Madiun yang berada di kaki gunung Wilis.

“Kepulangan adik saya ini sudah diatur bersama beberapa keluarga agar supaya bisa menangkap basah ulah suaminya, jangan sampai memberitahukan kabar kepulangannya. Dan ternyata kejadian beneran, adik saya melihat dengan mata kepala sendiri kalau suaminya membawa perempuan lain ke rumah yang dibangun dari hasil keringat selama bekerja di Hong Kong” tutur W kakak ESW saat berbincang dengan Apakabaronline.com di RSUP dr Soedono Madiun Kamis (28/12) sore kemarin.

Alami Kondisi Darurat, BMI Hong Kong Asal Dolopo Madiun Dilarikan Ke Rumah Sakit

W menuturkan, ESW kaget, dan tiba—tiba badannya lemas lalu pingsan begitu sampai di rumah pada Selasa (26/12) dinihari kemarin. Pemicu kekagetan ESW adalah saat dirinya masuk ke rumah yang jaraknya terpisah beberapa kilo dari lingkungan keluarganya dan lingkungan mertuanya, ESW mendapati, suaminya sedang tidur sekamar dengan seorang ABG.

Melihat kedatangan ESW, B, suami ESW sempat akan marah kepada keluarga yang berada dibelakang kedatangan ESW. Namun, fakta perselingkuhan yang tidak bisa dipungkiri membuat B tersudut dan hanya berdiam diri. Terlebih lagi, saat ketua RT dan beberapa tokoh di lingkungan tersebut ikut bersuara membeberkan fakta..

Mendengar dan melihat kejadian tersebut, ESW yang belum sampai ganti pakaian dan mencopot sepatu, langsung menangis histeris, dan kemudian pingsan. Saat seorang bidan desa yang dimintai tolong menangani datang, bidan tersebut menyarankan untuk segera melarikan ESW ke rumah sakit lantaran denyut jantungnya lemah dan tekanan darahnya turun jauh dibawah standart normal. Sesampai di rumah sakit, dokter jaga di UGD menyatakan, ESW terkena serangan jantung. Beruntung masih sempat dilarikan ke rumah sakit hingga nyawanya masih tertolong.

Saat Apakabaronline.com membesuk ke rumah sakit, posisi ESW masih berada di ruangan perawatan intensif dan belum boleh menerima siapapun kecuali keluarga yang betul betul berkepentingan.

“Kami belum tahu mas apa yang akan dilakukan setelah ini. Saya ini hanya kakaknya, adik saya sudah berumah tangga, jadi biarlah mereka (ESW dan B) nanti yang mengambil keputusan” terang W.

Panik Melihat Istrinya Tiba-Tiba Pulang Dari Hong Kong, AT Langsung Alami Pendarahan Hebat

“Kejadian seperti yang menimpa adik saya ini sebenarnya sering terjadi mas. Tapi memanng para laki-lakinya yang pandai menyembunyikan, sehingga istrinya yang banting tulang di luar negeri dijadikan sumber pendapatan dan mereka tidak ketahuan” sambungnya.

Belajar dari kejadian yang menimpa adiknya, W berpesan, kepada seluruh pekerja migran di negara penempatan manapun, sebaiknya yang masuk akal saja dalam menjaga kepercayaan dan kesetiaan.

“Jarak jauh yang satu di kampung yang satu di Hong Kong, bagaimana bisa tahu yang sebenarnya mas ? Karena itulah menurut saya, sebaiknya para TKW itu harus bisa mawas diri terhadap suaminya. Menjaga kepercayaan itu bagus, tapi yang lebih bagus lagi itu mencari kebenaran” pungkas W. [Asa]

Advertisement
Advertisement