April 20, 2024

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Di Hong Kong Layanan Perbankan Lokal Sekarang Menggunakan Bahasa Indonesia dan 6 Bahasa Lainnya

1 min read

HONG KONG – Dalam rangka meningkatkan pelayanan terhadap nasabah, perbankan Hong Kong resmi merilis informasi layanan 7 bahasa asing disamping Bahasa Inggris dan Kantonis yang selama ini sudah diaplikasikan.

Informasi yang diperoleh Apakabaronline.com dari rilis Asosiasi perbankan Hong Kong (Hong Kong Association of Banks (HKAB)) yang dipublikasikan pada Kamis (28/12) kemarin menyebutkan, ketujuh bahasa asing tersebut adalah bahasa Indonesia, Hindi, Nepali, Thai, Tagalog, Urdu dan Punjabi, dimana bahasa-bahasa tersebut memiliki banyak pengguna di Hong Kong, terutama para nasabah.

Sedangkan layanan informasi yang di sajikan dalam 7 bahasa tambahan tersebut adalah prinsip-prinsip umum dari Kode Praktik Perbankan, Perlakukan Pelanggan Cukup Piagam, informasi umum tentang membuka rekening bank, tip keamanan menggunakan mesin teller otomatis (ATM), memahami akun yang tidak aktif, meningkatkan kesehatan finansial dan Skema Perlindungan Deposito.

Ann Kung, ketua HKAB, mengatakan bahwa inisiatif tersebut diharapkan dapat membantu mempermudah para nasabah yang menggunakan bahasa-bahasa tersebut dalam memahami dan menggunakan layanan perbankan. [Asa/Net]

Advertisement
Advertisement