April 20, 2024

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Harapan Merekah, Di Tahun Anjing Tanah

2 min read

Hari raya imlek tahun ini jatuh pada 16/2, shio anjing tanah, dan sudah menjadi tradisi masyarakat Tionghoa pasti harapannya di tahun ini lebih baik, lebih beruntung dan lebih sehat dari sebelumnya. Hari raya imlek adalah hari pergantian tahun bagi masyarakat Tionghoa, dan masih banyak yang mempercayai budaya ramalan sesuai shio. Tahun 2018 ini adalah tahun anjing tanah atau anjing bumi yang banyak di tunggu oleh sebagian masyarakat Tionghoa yang percaya budaya nenek moyang sejak dahulu.

Dikutip dari ramalanshio.com, sebagian masyarakat Tionghoa percaya adanya keberuntungan nasib, rejeki, jodoh di tahun anjing tanah ini. Setiap tahun mempunyai arti dan elemen tersendiri, baik itu hal yang positif maupun yang negatif, untung dan rugi. Di tahun anjing tanah atau anjing bumi ini shio yang mengalami ciong adalah;

Fan Tai Shui, shio anjing usia 13, 25, 37, 49,61,73,65 tahun.

Chong Tai shui, shio naga usia 19, 31, 43, 55, 67, 91 tahun.

Pian Chong Tai Sin, shio kerbau usia 10, 22, 34, 46, 58,70, 82 tahun.

Xing chong Tai Sui, Shio Kambing usia 16, 28, 40, 52, 64, 76,88 tahun. Keempat shio itu adalah yang berbenturan dengan dewa Tai Shui (Dewa penguasa tahun) yang menyebabkan shio tersebut mengalami perubahan yang signifikan. Tanpa disadari mengalami gelisah, emosi yang tidak stabil. Namun setiap masalah akan ada jalan keluarnya.

Cara terbaik untuk ke empat shio tersebut untuk melarai pengaruh dewa tai sui adalah dengan menyelenggarakan  resepsi suka cita, seperti resepsi pernikahan, kelahiran anak, cucu, dan keberhasilan property di tahun ini. Intinya adalah lebih mengarah ke “merah” agar keberuntungan menjadi lebih baik. Yang di maksud merah adalah acara yang berhubungan dengan sukacita. Keempat shio ini juga sebaiknya tidak menghadiri acara yang berhubungan dengan kesedihan, seperti melayat kerumah orang yang sedang berduka ataupun menjenguk orang sakit. Disamping ramalan shio yang mengalami ciong pasti ada shio yang paling beruntung di tahun 2018 ini.

Shio kelinci merupakan shio yang paling beruntung di tahun 2018, shio kuda shio yang beruntung, shio kambing berlimpah rejeki. Shio kelinci merupakan shio yang paling beruntung di tahun ini karena adanya bintang kemujuran usaha yang bersinar terang. Shio kuda yang menduduki urutan keberuntungan  yang kedua, karena lantaran adanya bintang huagai dan bintang santai yang membawa angin segar di bidang pendidikan dan juga kepopularitas yang makin tinggi. Zodiak paling beruntung adalah shio kambing di urutan ketiga, karena membawa keberuntungan dan kesuksesan di bidang karier dan usaha serta banyak mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan rejeki yang berlimpah. Namun kambing tidak begitu bagus dalam masalah kesehatan.

Seluruh individu mempunyai kepercayaan masing – masing, namun banyak hal yang mempunyai kesamaan  baik itu usaha dan harapan yang lebih baik. Jujur, pantang menyerah, selalu mensyukuri sekecil apapun yang kita dapatkan, fokus pada tujuan maka keberhasilan akan bersama kita. [Emma]

Advertisement
Advertisement