Prime banner

NGAWI – “Saya tidak menyangka, masalah yang sedang menimpa saya ini menjadi berita. Dan saya juga tidak menyangka, foto saya muncul dan tersebar di media. Tapi, ya sudahlah, mau bagaimana lagi, semua sudah terjadi, kemarin saat mas (ApakabarOnline.com) datang kesini, kondisi saya juga seperti itu, jadi saya tidak tahu” tutur L N Q saat menerima kedatangan ApakabarOnline.com.

LNQ adalah PMI Hong Kong yang seperti dalam pemberitaan sebelumnya, pulang dalam kondisi depresi dan hamil. Oleh keluarganya, LNQ sempat dibawa berobat ke ke sebuah klinik terapi jiwa di Jawa Tengah oleh keluarganya. Dan setelah hampir sebulan lamanya LNQ menjalani terapi dan rukyah, akhirnya LNQ diperbolehkan dijemput keluarganya untuk dibawa pulang ke rumah.

Pulang Dari Hong Kong, L N Q Dalam Kondisi Depresi Dan Hamil

Beberapa hari setelah berada di rumah, LNQ mengetahui bahwa petaka yang menimpanya telah menjadi berita di media masa. Meskipun sebenarnya LNQ tidak menginginkan dirinya menjadi bahan berita, tapi lantaran sudah terlanjur, LNQ mengaku tidak mengapa.

Bertemu dengan ApakabarOnline.com di rumahnya, LNQ bermaksud sekalian memperjelas dan mempertegas perihal masalah yang menimpa dirinya selama bekerja di Hong Kong hingga hal tersebut membuatnya harus pulang ke kampung halaman dalam keadaan yang tidak menyenangkan keluarganya.

Seperti disebut LNQ saat kondisi kejiwaannya masih terganggu, tentang pria yang menghamilinya, saat ini, dalam kondisi sudah sehat jasmani dan rohani, LNQ menegaskan bahwa pria yang dia sebut dalam pernyataannya beberapa waktu lalu saat kondisi kejiwaannya masih labil adalah benar.

“Benar itu mas, Saya berani bersumpah, Demi Allah, di dalam perut saya ini anaknya Dino” tegas LNQ.

Saat ApakabarOnline.com memperjelas kearah yang lebih spesifik lagi siapa sebenarnya DINO, LNQ , “Percuma saja mas, pokoknya yang namanya Dino itu TKI. Orang Indonesia yang dulu ngakunya berasal dari Jawa Tengah yang saat ini bekerja di Hong Kong. Tapi persisnya dari mana, saya tidak bisa memastikan, sebab setelah saya tahu, dia sering mengganti-ganti identitas, alias sering berbohong pada banyak orang tentang jatidirinya. ” terang LNQ.

LNQ menambahkan, dirinya tidak ingin memperpanjang masalah kehamilannya demi ketenangan dan niatnya ingin move on dari himpitan pelik saat ini.

“Saya memilih pasrah saja mas tentang Dino. Sebab, mustahil orang seperti Dino mau mengakui, mau bertanggung jawab. Korban Dino itu banyak, bukan hanya saya. Anaknya Dino itu juga banyak, anak yang lahir dari korban-korban seperti saya ini. Yang dilakukan Dino kepada saya bukan hanya meniduri saya sampai hamil begini, tapi juga membawa uang saya. Ke TKW Hong Kong lainnya juga begitu mas. Itulah kenapa, saya sampai stres setelah mengetahui orang yang saya sangka baik, ternyata bejatnya melebihi ular, sampai kemarin saya seperti itu” aku LNQ.

Terkait dengan kondisi HPnya yang kosong saat pulang, LNQ saat dikonfirmasi mengaku bahwa memang dia yang sengaja melakukannya.

“Saya yang melakukan, sengaja memang mas. Sebab saya benar-benar tidak ingin mengingat dan tenggelam dalam masa lalu yang menyakitkan. Semua data saya hapus semua, saya format. Makanya saat saya dimintai menunjukkan fotonya Dino, saya tidak bisa menunjukkan, semua sudah saya hilangkan, supaya hilang dari kehidupan saya dan anak dalam kandungan saya ini. ” imbuhnya.

“Saya sengaja ngebreak kontrak, dan bicara terus terang ke majikan saya. Akhirnya majikan saya memperbolehkan saya pulang. Dan majikan saya bilang nanti kalau anak saya sudah lahir, saya disuruh kembali bekerja lagi. Saya sudah 6 tahun kerja disitu, jadi sudah kayak keluarga sendiri. Saya dikasih uang oleh majikan saya dimasukkan rekening, katanya untuk persiapan kelahiran. Malah nanti saat lahiran, saya juga disuruh ngabari. Jadi majikan saya tahu semuanya, tahu saya ditipu, dihamili dan diambil uang saya.” lanjutnya.

Kini, sembari menunggu kelahiran janin dalam kaandungannya yang setelah dilakukan USG ternyata berjenis kelamin laki-laki, LNQ sepenuhnya menyerahkan dirinya, bayinya dan masa depannya kepada Allah SWT.

“Saya saat ini pasrah. Tentang Dino, biarkan saja Allah yang menyelesaikan. Saya tidak ingin menyelesaikan, sebab sekali lagi, Dino orangnya licin dan licik sekali, sebagai orang yang bodoh, bisa-bisa malah saya terkena serangan balik dari Dino dan tidak menyelesaikan masalah tapi justru malah akan menambah masalah. Lebih baik saya menjalani apa yang saya mampu, saya tahu dan saya bisa” tegas LNQ.

Saat ApakabarOnline.com meminta LNQ untuk memberikan pesan dan berbagi pelajaran dari kejadian yang menimpa dirinya, LNQ mengingatkan kepada PMI Di Hong Kong baik yang sudah berumah tangga maupun yang belum, untuk mawas diri dan waspada, jangan sampai teledor dan gelap mata seperti dirinya di masa lalu.

“Sudah ya mas, kalau yang ini sudah diangkat jadi berita untuk memperjelas berita yang kemarin, supaya tidak menjadi fitnah dan tanda tanya, setelah berita yang ini nanti dimuat, tolong jangan dijadikan berita lagi. Biarkan saya menjalani hidup ini dengan anak saya” pungkas LNQ. []

 

Iklan banner Iklan banner Iklan banner Iklan banner Iklan banner