Prime banner

Media Gaul Buruh Migran Indonesia

Di era global, ketika aktivitas bisnis semakin tidak mengenal sekat dan batas teritorial negara (borderless), kecenderungan menarik tumbuh dan berkecambah dalam bisnis pers. Apakabar hadir sebagai media komunitasyang dirancang dan dikelola untuk sepenuhnya melayani kebutuhan informasi komunitas sasarannya.

Apakabar dikelola oleh jurnalis yang sarat pengalaman profesional dengan sasaran pembaca spesifik, yakni: komunitas Buruh Migran Indonesia (BMI) di Hong Kong, khususnya, dan negara lain. Dengan positioning itu, selain rutin menampilkan informasi aktual seputar dunia ketenagakerjaan Indonesia dan aktivitas keseharian para BMI di seluruh dunia, Apakabar juga menyajikan info-info terkini dan bernuasa leisure seputar dinamika selebritas Indonesia, hingga kabar dari keluarga BMI di kampung halaman.

Kehadiran Apakabartidak semata hadir untuk menjembatani kerinduan para perantau terhadap kampung halamannya. Namun sekaligus memberikan arahan dan edukasi kepada para BMI.

Ringkasnya, Apakabar amat berpretensi menjadikan BMI – di tengah kesibukan bekerja – tetap well informed terhadap kondisi di Tanah Air. Posisi sebagai ”media gaul komunitas BMI” inilah yang memungkinkan Apakabar menjadi media komunikasi bagi BMI di seluruh dunia.

Apakabar mendorong setiap pembaca/pengguna menjadi seorang jurnalis warga (citizen journalism). Informasi dan konten yang menarik berupa pengalaman pribadi maupun peristiwa di sekitarnya, pendapat, gagasan bisa disampaikan dalam bentuk tulisan, foto, maupun video.

ALAMAT: B1, Odeon Plaza, No. 28 Shu Kuk Street, North Point- HK

TELP: (+85) 2705 7253 / (+85) 2705 7252

FAX:  (+85) 2881 0496

EMAIL: apakabar.indonesia@gmail.com