Anniversary ke-7 Indohikers Hong Kong Ajak Semua Orang Cintai dan Jaga Alam

Prime Banner

TAIPO – ”Go Green” adalah tema yang diangkat oleh komunitas pencinta alam Indohikers Hong Kong untuk merayakan hari jadinya yang ke-7 di Wang Chuk Stream, Taipo. Lina Sam, salah satu anggota yang tergabung dalam kegiatan tersebut kepada Apakabar Plus menyampaikan, acara diisi dengan hiking sambil mengumpulkan sampah-sampah yang ditemui di sepanjang jalan yang mereka lewati.

Dipilihnya tempat tersebut untuk hiking, menurut Lina, karena rute lebih ringan dan mudah dilalui oleh siapa saja. ”Saya berharap, semoga Indohikers di usianya yang ke-7 ini semakin kompak dan lebih baik dari sebelumnya,” harap pekerja migran Indonesia (PMI) asal Ngawi, Jawa Timur, ini.

”Selain hiking, kita juga peduli kepada sesama, misalnya ada penggalangan dana untuk bencana. Ramadhan tahun ini, seperti tahun-tahun sebelumnya, kita juga berbagi takjil untuk teman-teman PMI yang berpuasa,” ungkap Lina.

Indohikers Hong Kong sendiri merupakan komunitas pencinta alam yang berdiri pada 1 Mei 2012. Komunitas ini memiliki visi mengajak semua warga di Hong Kong untuk semakin mencintai dan peduli dengan alam. Sedangkan misinya, masih menurut Lina, melalui kegiatan hiking bersama dan melakukan kegiatan sosial diharapkan para anggota lebih peduli kepada alam dan sesama.

Meski setiap anggota Indohikers memiliki kesibukan masing-masing di luar komunitas, tetapi mereka tetap meluangkan waktu minimal dua kali dalam satu bulan untuk berkumpul bersama. ”Mari cintai dan jaga alam di mana pun kamu hiking. Selalu peduli dengan lingkungan yang kamu datangi dengan tidak merusak atau membuang sampah sembarangan,” pesan Lina mengakhiri obrolan bersama Apakabar Plus. (wijiati)

You may also like...