Prime banner

KOWLOON – Insiden kebakaran sebuah unit apartemen terjadi di Euston Road, 4th Floor, Pine Tree Park Kwoloon Tong pukul 00 tengah malam tadi. Pemicu kebakaran tersebut diyakini berasal dari pemanas ruangan elektrik di salah satu kamar.

Musibah tersebut melukai 2 orang penghuni dan salah satunya adalah seorang domestic worker asing  masih berusia 22 tahun yang belum disebut jatidirinya.

Diberitakan Oriental Group, kronologi dari kebakaran malam tadi berawal saat sebuah unit pemanas elektrik posisinya berada dekat dengan bantal dan kursi, di kamar anak perempuan majikan yang sedang tidur terlelap. Tiba-tiba, putri majikan terbangun karena merasakan hawa panas dan kepulan asap terhirup pernafasannya.

Menyadari terjadi kebakaran, putri majiikan bergegas lari meninggalkan kamar, membangunkan penghuni lainnya, namun, anak perempuan majikan yang masih berusia 2 tahun dan PRT nya sulit untuk dibangunkan.

Kobaran api yang kian membesar, membuat kedua orang yang tertinggal di dalam flat diselamatkan oleh pasukan pemadam kebakaran. Saat diselamatkan, kondisi keduanya didapati dalam keadaan kritis. Kedua korban dilarikan ke ruumah sakit untuk mendapat pertolongan.

Dalam pengamatan ApakabarOnline.com, sejak Januari 2018 hingga saat ini, insiden kebakaran akibat pemanas ruangan elektrik yang terjadi tengah malam tadi merupakan insiden yang ke 6 kalinya yang diberitakan media di Hong Kong dengan penyebab yang sama. [Asa]

Update : 

Ini Jati Diri Domestic Worker Yang Kritis Menjadi Korban Kebakaran Apartemen Majikan

 

Iklan banner Iklan banner Iklan banner Iklan banner Iklan banner