Prime banner

Ponsel pintar keluaran pabrikan ternama asal negeri gingseng Korea ini diduga mengalami cacat produksi. Padahal, ponsel pintar keluaran Samsung seri Note 7 ini telah beredar luas di seluruh dunia. Bukan hanya cacat produksi, beberapa waktu yang lalu, Otoritas penerbangan AS (Ferderal Aviation Administration/FAA) mengeluarkan peringatan akan bahaya galaxy note 7 untuk penerbangan.

Dalam waktu singkat, peringatan tersebut kemudian diikuti oleh hampir seluruh maskapai di dunia dengan mengeluarkan larangan yang sama demi keselamatan penerbangan. Maskapai milik Indonesia seperti Garuda group dan Lion Group misalnya, atau perusahaan penerbangan internasional lainnya seperti Singapore Airline, Etihad Airways dan Emirates Airline, mereka menyikapi larangan akan bahaya samsung galaxy note 7 tersebut dengan bergerak cepat. Beberapa maskapai penerbangan Indonesia meminta operator Bandara melakukan screening pada benda tersebut.

Bagaimana persisnya larangan tersebut ? Melalui laman resminya, beberapa maskapai mengeluarkan pernyataan seputar penggunaan Samsung Galaxy Note 7. Seperti maskapaai Garuda misalnya.

“Setiap penumpang Garuda Indonesia yang memiliki perangkat Samsung Galaxy Note 7 untuk dapat menonaktifkan perangkat tersebut setiap saat selama penerbangan,” tulis Garuda Indonesia dalam pernyataan resmi di situsnya.

“dan penumpang dilarang untuk mengisi ulang baterai perangkat tersebut selama dalam pesawat. Perangkat tersebut juga tidak diperkenankan untuk diletakkan di bagasi tercatat milik Anda,” tambah Garuda Indonesia.

Menanggapi hal ini, otoritas Samsung Indonesia memberikan pernyataan resminya. President of Mobile Communications Business Samsung Electronics, menghimbau kepada seluruh pemilik atau pengguna Samsung Galaxy Note 7 untuk mematuhi aturan penerbangan.

“Prioritas nomor satu kami adalah keselamatan pengguna. Kami meminta pengguna untuk menonaktifkan Galaxy Note7 milik mereka dan melakukan penukaran unit sesegera mungkin,” paparnya dalam rilis yang mereka sebar.

Anda pemilik atau pengguna Samsung Galaxy Note 7 ? [Asa]

Iklan banner Iklan banner Iklan banner Iklan banner Iklan banner