Prime banner

LOMBOK TIMUR – Suasana memilukan terlihat saat pemulangan jenazah Kamirullah, PMI Taiwan asal Desa Pijot Kecamatan Keruak Lotim NTB siang ini. Sebuah rekaman video yang diunggah oleh akun facebook emung, menayangkan bagaimana suasana penyambutan jenazah Pahlawan Devisa itu saat tiba di kampung halamannya.

Rintik hujan dari langit, berlangsung beriringan dengan hujan air mata duka keluarga. Jerit tangis seorang anak terdengar memanggil “bapak” menambah pilu suasana. Dalam suara rekaman tersebut, dijelaskan bahwa yang menangis memanggil bapak tersebut adalah anak dari almarhum.

Dalam pemberitaan terdahulu, dikabarkan, bahwa Samsul Kamirullah merupakan seorang PMI ilegal di Taiwan. Samsul mendapatkan pekerjaan di Chiayi melalui kenalan dari anggota keluarga yang sudah bekerja di Taiwan. Namun dia jatuh sakit pada hari pertama kerja, 23 September.

Dia bekerja di sebuah lokasi konstruksi, rekan-rekan kerjanya mengira dia menderita sengatan panas (heat stroke) dan meninggal pada hari itu.

Ketiga tersangka tersebut kemudian membawa jasad Samsul ke perkebunan pisang dan membuangnya pada 24 September dini hari.

Setelah berlarut-larut lantaran proses penyidikan, terhitung 5 bulan sejak tanggal almarhum meninggal, siang (01/02) ini, jenazah almarhumah tiba di kampung halaman. [Asa]

Simak videonya : 

Iklan banner Iklan banner Iklan banner Iklan banner Iklan banner