Berat Melepas Istri Akan Menjadi PMI, Seorang Suami Depresi, Lalu Gantung Diri

Prime Banner

LAMPUNG – Berpisah dengan istri yang akan berangkat menjadi pekerja migran Indonesia (PMI) ke luar negeri tentu bukan hal yang mudah dilewati bagi seorang suami. Berat, sedih dan berbagai perasaan lain campur aduk menjadi satu, bergemuruh dalam dada seorang pria. Dan jika tidak bisa lagi mengendalikannya, depresi dan hal negatif sering kali menimpa.

Seperti yang terjadi pada seorang suami di Way Jepara Lampung ini.

Dikutip dari Kongkrit.com, Sujarno warga Dusun 1 Rt 005/001 Desa Braja Emas Kecamatan Way Jepara Lampung Timur meregang nyawa di ruang dapur setelah mengantung diri dengan seutas tali, Jumat 24 Januari 2020.

Aksi nekat tersebut diduga dilakukan lantaran depresi ditinggal oleh istrinya yang sedang berproses hendak bekerja ke luar negeri menjadi PMI.

Kapolsek Way Jepara AKP Rizal Effendi mengatakan pihaknya mendapatkan laporan dari warga bahwasanya telah ditemukan mayat di ruangan dapur dan diduga melakukan bunuh diri,

”setelah ada laporan dari warga, kami langsung menghubungi anggota yang sedang patroli untuk menuju lokasi” Ujarnya

Menurut kapolsek diduga kuat korban nekat mengantung diri lantaran depresi ditinggal istrinya yang hendak pergi ke luar negeri menjadi PMI.

”keterangan dari warga sekitar betul korban sedang mengalami masalah dengan keluarga, istrinya saat ini berada di penampungan untuk proses bekerja di luar negeri” ungkapnya.

Namun begitu pihak kepolisian tetap melakukan olah TKP dan mencari keterangan saksi saksi guna penyelidikan. []

You may also like...