Prime banner

HONG KONG – Terungkapnya beberapa kejadian terkait dengan pusat hiburan malam di Hong Kong menyentil naluri menyelidik seorang jurnalis News.com beberapa waktu yang lalu. Selama sekian waktu lamanya, jurnalis tersebut malang melintang di beberapa pusat hiburan malam Hong Kong. Apa saja yang dia temukan ?

Narkoba, alkohol, hingga prostitusi baik terang terangan maupun terselubung menjadi konsumsi warga yang disuguhkan melalui berbagai media lokal Hong Kong. Matt Young, dari News.com menyebut, ketiga hal (narkoba, alkohol dan prostitusi) tidak pernah lepas dari lingkaran trafficking dan pekerja migran ilegal.

Banyak perempuan Indoonesia, Filipina, dan beberapa negara lain baik yang sebenarnya berstatus sebagai domestic worker, berstatus overstay, maupun berstatus sebagai visitor tergiur dengan keuntungan yang menjanjikan di pusat Hiburan malaam Hong Kong.  Wan Chai, menjadi sorotan utama jurnalis ini.

“Nemenin” Bule Di Bar Wan Chai, BJ Sampai Bisa Miliki Ratusan Ribu Dolar Di Rekeningnya

Di kawasan gemerlap Wan Chai, Matt Young menyebut mereka yang sebagai “ entertainers girls”. Apa sebabnya ? Matt Young menemukan fakta, meskipun sebenarnya mereka mengharapkan imbalan uang atas jada entertains yang dia berikan, namun karena mereka legalitasnya bukan PSK, tidak mungkin akan dengan vulgar menawarkan jasa seks kepada calon pelanggan. Secara terselubung, mereka mengejar target para ekspatriat dan turis yang bersenang-senang di tempat tersebut.

Berapa keuntungan yang sebenarnya mereka dapatkan dari setiap meng”entertaint” tamunya ? Apa saja resikonya ? Bagaimana mereka bisa masuk ke dunia “Entertains girls” ?

Beberapa alumni Wan Chai yang kini telah kembali ke kampung halaman membeberkan panjang lebar. Ada dari mereka yang kini secara medis hidupnya tinggal menunggu waktu, lantaran serangan HIV, ada dari mereka yang sukses mengelola uang “entertainer” yang mereka dapatkan menjadi bangunan beton mewah, juragan tanah, hingga investasi lainnya.

Simak selengkapnya di Tabloid Apakabar+ edisi #17 tahun XII yang akan terbit pada pekan depan. [Asa]

Iklan banner Iklan banner Iklan banner Iklan banner Iklan banner