Bosan Kelamaan Transit Di bandara Changi Singapura ? Sekarang Nggak lagi, Nikmati Fasilitas Berikut Ini

Prime Banner

ApakabarOnline.com – Saat harus terbang jarak jauh, waktu transit panjang atau lama tidak jarang menjadi momok dan kerap dihindari oleh para penumpang pesawat. Padahal, jika disiasati, waktu transit panjang justru bisa menjadi ajang liburan ekstra tanpa harus merogoh kocek tambahan.

Penerbangan panjang dari Indonesia menuju Hong Kong, Makau, Taiwan, Maupun negara tujuan lainnya, sering berhadapan pada pilihan, transit di Singapura dalam durasi waktu yang lama hingga berjam-jam.

Tidak dapat dipungkiri, umumnya para penumpang pesawat akan menghindari waktu transit panjang karena enggan berlama-lama menunggu penerbangan selanjutnya di bandara. Bosan dan lelah menunggu selama waktu transit masih menjadi mimpi buruk bagi penumpang.

Kabar baiknya, kekhawatiran tersebut tidak perlu dipikirkan jika Anda transit di Bandara Changi. Bahkan, waktu transit panjang bisa menjadi liburan ekstra yang tidak kalah menyenangkan dengan agenda liburan yang sudah Anda jadwalkan.

Bandara Changi menyediakan berbagai fasilitas gratis yang dapat Anda nikmati untuk mengisi waktu transit. Bagi Anda yang punya waktu transit kurang dari 5 jam misalnya, Anda bisa menikmati beragam fasilitas hiburan gratis di Changi.

Untuk pencinta film, Bandara Changi menyediakan fasilitas bioskop gratis yang memutar berbagai film box office. Para wisatawan dapat menikmati film-film pilihan yang diputar melalui sebuah layar LED besar. Deretan kursi empuk pun siap menemani waktu santai Anda selama transit. Fasilitas ini bisa Anda temukan di terminal 2 atau 3 Bandara Changi.

Masih berlokasi di terminal 2, para pencinta gim bisa menemukan “surga” yang akan membuat mereka lupa waktu ketika transit menunggu penerbangan selanjutnya. Bandara Changi memiliki fasilitas Entertainment Deck yang menyediakan ruangan yang berisi XBOX, Playstation 3, komputer dengan varian gim daring yang menarik, dan booth musik.

Dijamin, ketika menghabiskan waktu di area ini, Anda harus memasang alarm pengingat agar tidak ketinggalan penerbangan lanjutan. Tidak hanya dipenuhi dengan aneka gim konsol, area Entertainment Deck juga memiliki arena bermain yang ramah anak.

Punya waktu transit lebih dari 5,5 jam? Ini saatnya Anda menikmati fasilitas tur gratis untuk merasakan atmosfer kebudayaan Singapura yang sesungguhnya. Bagi penumpang yang memiliki waktu transit lebih dari 5,5 jam, Singapore Airlines, Singapore Tourism Board, dan Changi Airport Group mempunyai program kolaborasi dimana Anda bisa menikmati tur gratis keliling Singapura.

Ada dua jenis tur yang dapat dipilih, yakni Heritage Tour dan City Sight Tour. Bagi Anda yang ingin mengunjungi sisi “kota tua” Singapura, Anda dapat memilih Heritage Tour. Heritage Tour akan membawa Anda mengelilingi pusat budaya dan bangunan peninggalan kolonial Inggris, mulai dari Chinatown, Little India, hingga Kampong Glam. Dalam satu hari, ada 4 kali keberangkatan Heritage Tour. Tur paling awal dimulai pukul 09.00 hingga pukul 16.00.

Tur akan dimulai ketika proses pendaftaran di booth selesai. Durasi tur baru dihitung ketika peserta tur berada di luar area imigrasi, jadi Anda tidak perlu khawatir akan kehabisan waktu berwisata akibat proses imigrasi yang kerap memakan waktu.

Di sisi lain, bagi para wisatawan yang harus transit saat sore atau bahkan malam, Anda dapat melihat gemerlap kota Singapura dengan City Sight Tour yang akan membawa Anda menyaksikan kemewahan Singapura saat malam hari. Berbeda dengan Heritage Tour, City Sight Tour hanya ada 2 kali keberangkatan yang dimulai pukul 18.00 dan 19.30.

Baik Heritage Tour maupun City Sight Tour berdurasi 2,5 jam karena itulah tur ini hanya bisa diikuti jika Anda transit lebih dari 5,5 jam di Bandara Changi. Tidak perlu khawatir akan hilang arah selama tur karena pemandu tur profesional berbahasa Inggris akan menemani Anda mengunjungi tempat-tempat wisata yang telah diagendakan selama 2,5 jam. Yang paling menggiurkan dari penawaran ini adalah liburan ekstra tersebut bisa Anda nikmati secara cuma-cuma.

Cukup daftarkan diri di booth Free Singapore Tour (FST) yang ada di Transit Mall terminal 2 dan 3 Bandara Changi dengan menunjukkan boarding pass dan paspor. Pendaftaran ditutup satu jam sebelum keberangkatan tur dan ketersediaan kursi berdasarkan sistem ‘siapa cepat, dia dapat’.

Masih punya sisa waktu lebih setelah menikmati tur gratis keliling Singapura? Jangan khawatir, Anda bisa menyegarkan diri dengan fasilitas pijat gratis. Di beberapa titik, Bandara Changi menyediakan kursi pijat gratis yang akan memanjakan diri sebelum Anda melanjutkan penerbangan ke tempat liburan ataupun pulang ke negara asal.

Selain menyediakan fasilitas gratis dan menarik yang akan membuat Anda lupa dengan waktu transit panjang, Bandara Changi juga menawarkan lebih dari 400 toko ritel dan layanan, serta 130 gerai makanan dan minuman yang akan menarik perhatian para shopaholic. Jika Anda terbang dengan Singapore Airlines atau SilkAir, Anda bisa mendapatkan penawaran dan potongan harga menarik saat berbelanja hanya dengan menunjukkan boarding pass.

Singapore Airlines dan SilkAir memberikan Boarding Pass Privileges (BPP) yang dapat digunakan hingga satu bulan setelah tanggal keberangkatan Anda. Dapatkan potongan harga eksklusif untuk hotel, sewa mobil, restoran, beberapa tempat hiburan, dan objek wisata lainnya.

Yang lebih menarik, jika Anda adalah anggota KrisFlyer atau PPS Club, Anda bisa menikmati penawaran eksklusif tersebut sepanjang tahun. Menarik, kan. Transit tidak lagi akan membosankan jika Anda bepergian dengan Singapore Airlines. Untuk informasi lebih lanjut seputar FST dan BPP klik di link berikut.[]

You may also like...