Bukan Datang ke Dukun, Untuk Meluluhkan Orang yang Keras Hati, Lantunkan Doa Ini

Prime Banner

ApakabarOnline.com –  Setiap orang pasti memiliki kepribadian masing-masing yang tentunya tak sama antara satu dengan lainnya. Ada beberapa orang yang terlahir dengan hati yang sangat lembut dan mudah tersentuh. Tapi tidak sedikit orang yang terlahir dengan hati cukup keras, mudah emosi dan teguh mempertahankan pendapatnya meski terkadang pendapat itu kurang tepat.

Ketika menghadapi orang-orang yang keras hati, umumnya kita akan kesulitan memulai komunikasi yang nyaman dengan mereka. Kita juga akan sangat kesulitan untuk menyampaikan pendapat kita ke orang tersebut. Alhasil, menghadapi orang yang keras hati akan membuat kita merasa sebal, stres bahkan depresi sendiri.

Untuk meluluhkan orang yang keras hati ada doa yang perlu kita lantunkan. Berikut doa untuk memohon meluluhkan hati seseorang yang hatinya cukup keras bahkan cukup egois.

 

Doa Meluluhkan Hati yang Keras

Allaahumma innaka antal azizul kabir. Wa anaa abduka adhdhoiifudzdzaliil. Alladzii laa khaula wa laa quwwata illaa bika. Allaahumma sakhkhir lii … (sebut nama orang dimaksud) kama sakhkhorta firauna li musa. Wa layyin li qolbahuu kama layyantalhadiida li dawuda. Fa innahu la yantiqu illa bi idznika. Nashiyatuhuu fii qobdhatika. Wa qolbuhuu fi yadiKka. Jalla tsanau wajhik. ya arkhamar rakhimiin.”

Artinya: Ya Allah, sungguh Engkau Maha Mulia Maha Besar. Sedangkan aku hamba-Mu yang sangat hina dina. Tiada upaya dan kekuatan keculi karena Engkau. Ya Allah, tundukkanlah… (sebut nama orang yang dimaksud) padaku, sebagaimana Engkau telah menundukkan Fir’aun pada Musa AS. Dan luluhkan hatinya untukku, sebagaimana Engkau telah meluluhkan besi untuk Daud AS. Karena sungguh dia takkan berbicara kecuali dengan izin-Mu. Ubu-ubunnya dalam genggaman-Mu, dan hatinya di tangan-Mu. Pujian wajah-Mu telah Agung, wahai yang lebih sayang para penyayang.”

Itulah doa yang sebaiknya dilantunkan untuk meluluhkan hati seseorang yang keras. Baca doa ini setiap kali selesai salat lima waktu atau salat tahajud. Mintalah dengan penuh kesungguhan, ketulusan serta keikhlasan. Semoga informasi ini bermanfaat. Marhaban ya Ramadan, selamat menjalankan ibadah puasa bagi yang menjalankan. [Mimi]

You may also like...