Dapur Majikan Terbakar Saat Ditinggal Narti Keluar

Prime Banner

HONG KONG – Bekerja di Hong Kong dengan job mengasuh lansia memang memerlukan ketelitian dan kesabaran ekstra. Lapang dada dan menjauhkan diri dari emosi, menjadi hal mutlak yang harus dijunjung tinggi. Meski seringkali apa yang majikan lansia lakukan, membuat posisi seorang PMI tersudut pada sebuah kondisi yang berpotensi menyalahkan.

Seperti Narti, seorang PMI di Hong Kong belum lama ini mengalami musibah akibat ulah kecerobohan kakek majikannya. Kepada ApakabarOnline.com, Narti mengaku bekerja mengasuh sepasang suami istri lansia yang menempati dua lantai.

“Kemarin, semua pergi jalan jalan. Tapi waktu pulang, ada bau hangus di lantai 2. Ternyata, kakek lupa mematikan kompor. Ruangan bau asap.” tutur Narti.

Narti menuturkan, di New Territories Hong Kong bertempat tinggal di rumah tersebut, Narti selalu tinggal di lantai bawah. Sedangkan kakeknya tinggal di lantai atas.

 

Ditinggal Liburan PRTnya, Dapur Apartemen Majikan Terbakar Karena Tak Biasa Masak Di Dapur

 

“Nenek marah sekali ke kakek, karena nggak mau pake listrik untuk masak air. Sedangkan kakek marah kembali ke saya dan nenek. Katanya, kami nggak peduli sama dia. Padahal, kami nggak pernah tahu kakek masak-masak di lantai 2. Kakek selalu melarang saya untuk ke lantai 2.” lanjutnya.

Menghadapi situasi demikian, Narti panik lantaran alamat mengganti rugi indiden dapur terbakar dibebankan padanya.

Tania Tsim, pengasuh Rubrik Konsultasi Apakabar menegaskan, Narti tidak perlu bertanggung jawab, apalagi mengganti rugi.

“Secara hukum, Narti harus bekerja  dengan dan di alamat sesuai kontrak kerja. Kalau memang lantai 2 dan lantai 3 adalah tempat kerja adik, maka adik bertanggung jawab atas pekerjaan pekerjaan di dalam rumah tersebut.” jelas Tania.

“Kalau melihat cerita kasus Narti, karena Narti dan anggota rumah yang lain keluar dari rumah dan kemudian kakek merebus air tanpa sepengetahuan Narti dan yang memang saat itu tidak ada di rumah, maka Narti tidak perlu bertanggung jawab atas kejadian tersebut. Kecuali, kakek memasak air sebelum kalian semua keluar dari rumah dan adalah merupakan tanggung jawab narti untuk memeriksa keamanan rumah sebelum keluar dari rumah.” jelasnya.[]

You may also like...