Prime banner

Tanpa jerih payah pekerja bangunan, istana megah tidak akan menjadi kenyataan. Tanpa campur tangan pekerja bangunan, pertahanan sebuah negara menjadi taruhan.

Keberadaan pekerja bangunan saat ini sering dianggap sebagai profesi rendahan, meski resiko besar yang acapkali mengakibatkan nyawa meregang. Penghargaan terhadap pekerja bangunan selalu berdasarkan pada tenaga yang mereka keluarkan.

Kejadian yang menimpa seorang pekerja bangunan asal Mumbai ini mengingatkan betapa besar dan bahayanya resiko yang harus diterima seorang pekerja bangunan, ssedangkan upah mereka hanya cukup untuk hidup sehari 3 kali makan.

Seorang pekerja bangunan yang sedang mengerjakan proyek realestate di kawasan Mumbai mengalami kecelakaan kerja hingga mengakibatkan dua batang besi sepanjang 1,5 meter menusuk tubuhnya. Salah satu tusukan batang besi mengenai hatinya.

Diberitakan oleh Free Press, peristiwa ini bermula saat pekerja yang disebut bernama Rajendra sedang beraktifitas di lantai atas. Ditengah aktifitasnya, alat pengaman yang dia gunakan ternyata mengalami kerusakan. Tubuh Rajendra terjatuh ke permukaan tanah dimana beberapa batang besi menyambutnya.

Nyawa Rajendra berhasil diselamatkan setelah dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan. Dokter yang merrawat Rajendra menyebut pristiwa ini merupakan keajaiban. Meskipuun menusuk organ hati, paru dan beberapa organ vital lain, Rajendra tetap bertahan tanpa pingsan. [Asa/Net]

Iklan banner Iklan banner Iklan banner Iklan banner Iklan banner