Prime banner

WAN CHAI – “Seandainya ini terjadi bukan pada mbak Sulami, mungkin sudah lapor Polisi atau setidaknya minta berhenti” tutur Kayla, citizen journalist Apakabaronline.com di Hong Kong pagi ini.

Kayla, baru saja menyaksikan sebuah adegan yang membuatnya terperangah melihatnya. Bagaimana tidak, seorang BMI yang diketahui bernama Sulami didepan umum diludahi majikannya yang duduk di kursi roda di kawasan pasar Wan Chai. Reaksi BMI tersebutlah yang mengejutkan Kayla dan beberapa pasang mata yang memperhatikannya.

Dengan penuh ketulusan, meskipun sebelumnya beberapa kali diludahi mukanya, Sulami tetap tersenyum penuh kasih sayang membersihkan liur di sudut bibir majikannya yang seorang lansia.

Saat Kayla mencoba mendekat dan bertanya, Sulami menjawab, Nenek minta daging babi, dan itu berbahaya untuk kesehatannya sebab nenek menderita berbagai macam penyakit.

“Saat Sulami menolak permintaan nenek yang dia jaga, nenek tersebut marah dan meludahi muka mbak Sulami. Namun mbak Sulami tetap tersenyum penuh kasih dan keramahan saat sebelum membersihkan lidah majikan yang muncrat ke mukanya, dia terlebih dahulu membersihkan liur yang berserakan disekitar mulut majikannya.” Terang Kayla.

Tidak diketahui dengan pasti, Sulami berasal dari daerah mana dan bekerja di alamat mana, yang pasti, kesabaran Sulami mengasuh seorang lansia, menggambarkan kelapangan hati dan pemahamannya akan resiko mengasuh lansia.

“Semoga saja mbak Sulami dimudahkan dan dilancarkan rizkinya. Saya kagum dan salut sekali dengan kebesaran hati dan jiwanya” pungkas Kayla. [Asa/Kayla]

Ingin bergabung menjadi Citizen Journalist Apakabaronline.com ? Kirimkan informasi kejadian yang anda lihat di lapangan ke inbok fanspage Facebook Apakabar Plus atau melalui nomer Whatsapp +6285755643494
Iklan banner Iklan banner Iklan banner Iklan banner Iklan banner