Diserang Sekawanan Burung, Cathay Pasific Gagal Terbang Ke Hong Kong, Moncongnya Penyok

Moncong pesawat dalam kondisi melesak ke dalam | Foto Beth Nunn
Moncong pesawat dalam kondisi melesak ke dalam | Foto Beth Nunn
Prime Banner

ApakabarOnline.com – Pesawat Cathay Pasific Boeing 777 dengan nomor penerbangan CX198 yang membawa 200 penumpang terpaksa harus kembali mendarat setelah terbang meninggalkan landasan hampir selama hampir satu jam.

Menukil pemberitaan NZ Herald, Cathay Pasific yang bertolak dari Bandara Auckland pada hari ini (11/01/2019) pukul 13:51 siang waktu setempat tersebut sedianya akan menuju Hong Kong.

Namun, setengah jam pesawat tersebut meninggalkan landasan, Pilot memberitahu menara kontrol bandara Auckland, bahwa pesawat akan kembali mendarat.

Emma Lee, Juru bicara Otoritas Bandara menyatakan, pesawat tersebut mengalami serangan sekelompok burung saat diangkasa.

“Pesawat tersebut mengalami serangan sekelompok burung setengaj jam setelah lepas landas. Pilot memberitahu menara kontrol, bahwa pesawat akan kembali ke landasan” jelas Emma.

“Pesawat sempat berputar di angkasa selama 20-an menit untuk menghabiskan bahan bakar. Dan akhirnya pesawat berhasil mendarat sekitar pukul 4:40 sore waktu Auckland dengan selamat” lanjutnya.

Seluruh penumpang tujuan Hong Kong dievakuasi meninggalkan pesawat.

News Now melaporkan, seluruh penumpang dan awak dinyatakan dalam kondisi selamat.

Beth Nunn salah seorang penumpang sempat memotret kondisi hidung pesawat usai dirinya bersama 200 penumpang lainnya turun dari pesawat tersebut.

Seperti yang ditayangkan situs berita News Sie, tampak dalam foto yang diunggah oleh Bath Nunn, moncong pesawat melesak ke dalam akibat benturan diangkasa yang diklaim sebagai serangan sekelompok burung.

Saat ini pesawat sedang dalam pemeriksaan oleh teknisi di bandara Auckland.

Belum diketahui, apakah pesawat bisa melanjutkan penerbangan pada hari ini atau menunda sampai keesokan hari. []

 

You may also like...