Prime banner

YUEN LONG – Sebuah insiden kelalaian tertangkap kamera jurnalis Apakabaronline.com kemarin siang. Insiden ini terjadi di MRT Station Yuen Long sekira jam 11 siang waktu Hoong Kong. Seorang BMI yang sedang tergesa-gesa, teledor tidak dengan benar saat menempelkan kartu octopusnya waktu melewati mesin pemindai octopus di Tin Yat.

Akibatnya, saat sampai di Yuen Long, BMI tersebut dicegat oleh petugas statiun untuk diperiksa. Setelah terbukti bahwa saat melewati pemindai octopus di pintu masuk stasiun Tin Yat kartu octopusnya tidak terbaca, BMI tersebut dikenai sangsi.

Diancam Pisau, BMI Ngadu Ke Polisi Tuen Mun

Informasi yang diperoleh Apakabaronline.com, semestinya tarif Tin Yat ke Yuenlong hanya antara HKD 5-10 saja. Karena lalai, akhirnya BMI ini didenda dengan membayar tarif sebesar HKD 299.

Peristiwa seperti ini sering sekali terjadi. Kartu octopus lupa tidak dipindaikan saat masuk statiun, atau tidak dipindai dengan benar lantaran tergesa-gesa. Padahal, jika kartu telah terpindai dengan benar, pasti akan muncul suara “tut” sebagai tanda scanning proses berhasil. Tak jarang, petugas melakukan pemeriksaan kartu octopus ke seluruh penumpang. Stasiun stasiun yang pintu masuk penumpangnya tanpa pintu biasanya sering menimbulkan insiden serupa. [Emma]

Iklan banner Iklan banner Iklan banner Iklan banner Iklan banner