Prime banner

Kepulauan Derawan adalah sebuah pulau yang terletak di Kabupaten Berau Kalimantan Timur. Di kepulauan ini terdapat beberapa tempat wisata  yang sangat menarik, bahkan wisatawan asing yang hobi diving (menyelam). Di kepulauan ini terdapat empat pulau yang sangat menarik dan alami yakni, pulau Derawan, Maratua, Sangalaki, Kakaban. Wisata bahari yang menarik perhatian wisatawan asing ini terutama taman bawah laut dan satwa langka penyu hijau dan penyu sisik.

Untuk mencapai lokasi tidaklah sulit, dari bandara Berau Tanjung Redep jika menggunakan transportasi darat kira-kira dua jam menuju Tanjung Batu, kemudian di Tanjung Batu tersedia persewaan dan transportasi menggunakan spead board ke lokasi Derawan memakan waktu kurang lebih 30 menit sampailah di pantai yang masih asri mempesona yang bikin tidak sabar untuk segera menikmati alam bawah laut.

Selain diving para wisatawan juga bisa melihat proses penyu sedang bertelur di pulau Sangalaki yang masih dikawasan kepulauan Derawan. Puluhan Penyu besar akan kita saksikan pada malam hari berjalan berduyun-duyun ke pesisir pantai untuk bertelur.

Di kawasan kepulauan Derawan tepatnya pulau Maratua juga menyuguhkan pemandangan lumba-lumba dan terdapat spesies ubur-ubur yang unik di pulau Kakaban, serta pemandangan menakjubkan setelah berjalan menuju ke gua-gua tempat burung wallet berteduh. Lokasi ini masih dalam kawasan Kepulauan Derawan. Tempat wisata yang masih asri dan sangat mempesona ini juga menyediakan tempat istirahat mulai dari perumahan yang disediakan oleh penduduk kampung dengan harga ekonomis sampai dengan Resort yang berstandart international pun tersedia di kawasan kepulauan Derawan nan mempesona ini. [Emma]

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Iklan banner Iklan banner Iklan banner Iklan banner Iklan banner