Empat Tahun LE-Hong Kong Beri Manfaat Orang Banyak dengan Kuliner

Prime Banner

NGAU TAU KOK – LangsungEnak Hong Kong, atau biasa disingkat LE-HK, adalah komunitas warga negara Indonesia (WNI) di Hong Kong, khususnya yang memiliki hobi memasak dan membuat kue. Didirikan oleh Ekha Fajar Kartika pada 9 Juni 2015, LE Hong Kong adalah cabang dari LE Jakarta yang terlebih dulu berdiri pada 2 November 2011. Pemrakarsanya Nina Yusap, dengan visi dan misi: mempelajari dunia kuliner secara bersama-sama.

Di usianya yang keempat, Ekha berharap, LE-HK bisa semakin bermanfaat untuk orang banyak melalui dunia kuliner. Di antaranya dengan terus mengasah bakat anggota yang nantinya akan bermanfaat apabila sudah pulang ke Tanah Air. ”Saling membelajari, mencerdaskan, dan memandirikan bersama adalah visi dan misi LangsungEnak. Dengan berbekal harapan, bisa memberi manfaat kepada banyak orang melalui dunia kuliner. Juga, mempererat tali silaturahim dan persaudaraan,” tutur ibu dari dua anak ini.

Ekha menambahkan, aktivitas LE-HK selama ini adalah Latihan Bareng (LatBar) dalam kurun waktu dua minggu sekali atau minimal satu bulan sekali untuk praktek langsung membuat makanan. Selain itu, banyaknya makanan cantik dengan caption menarik yang berseliweran di dunia maya, juga telah memantik LE HK untuk mempelajarinya. Terkait itu, tahun lalu Ekha menggelar LatBar Food Photography dengan tutor mantan Wacarik LE-HK.

Sedangkan untuk tahun ini, LE-HK mengundang kontributor Apakabar Plus untuk sharing tentang seni fotografi dan tips menulis promosi produk. Acara berlangsung Minggu (23/6) di Ngau Tau Kok, tepat pada perayaan hari jadi LE-HK yang keempat. ”Kegiatan kami yang lain di setiap tahun adalah berbagi makanan untuk berbuka puasa di bulan Ramadhan dan bakti sosial bila ada bencana alam. Yang terakhir ini, biasanya kami lakukan secara online,” tambah Ekha.

Bagi yang ingin memanfaatkan waktu libur untuk belajar membuat kue, ayo join di Facebook grup LangsungEnak, lalu pilih yang member-nya lebih dari 950.000 orang. Setelah di-approve, silakan inbox melalui akun Facebook Ekha Fajar Kartika, atau menghubungi melalui telepon/WhatsApp ke nomor 5402 3618. (wijiati)

You may also like...