Prime banner

HONG KONG – Dalam 24 jam terakhir, sampai dengan pukul 18 petang tadi (11/01), otoritas Hong Kong menyatakan telah menerima pasien serangan hypotermia sebanyak 11 orang dalam kondisi kritis saat tiba di rumah sakit. Seluruh pasien masuk dalam perawatan emergency rumah sakit.

Mereka terdiri dari 6 laki-laki dan 5 perempuan dengan usia antara 40 – 90 tahun. dari 11 pasien, 1 orang dinyatakan meninggal dunia setelah sempat mendapat perawatan.

Otoritas Hong Kong mengingatkan, hypotermia adalah kondisi dimana tubuh kehilangan banyak kalori, sehingga antara kelori yang dibutuhkan dengan kalori yang dihasilkan tidak seimbang. Kondisi demikian menyebabkan suhu tubuh manusia penderita hypotermia turun dibawah 35 derajat celcius.

Mengenal Hypotermia Dan Penanganannya

Jika suhu telah turun dibawah 35, potensi bahaya menyerang organ vital manusia. Kerusakan ginjal, otak dan organ pernafasan menjadi hal awal yang diderita penderita hypotermia.

Dalam kondisi cuaca dingin, dimana tubuh membutuhkan banyak kalori, warga dihimbau untuk menjaga cadangan dan asupan nutrisi sehingga kebutuhan kalori yang meningkat tetap bisa terpenuhi. Bahaya musim dingin selain hypotermia juga serangan virus flu yang lebih cepat menyebar. [Asa/Net]

Iklan banner Iklan banner Iklan banner Iklan banner Iklan banner