Prime banner

HONG KONG – Melalui laman resminya, perusahaan penerbit kartu serba guna Octopus mempublikasikan peringatan, sebagai peringatan lanjutan yang pernah dikeluarkan beberapa bulan yang lalu perihal penghentian penggunaan kartu octopus generasi pertama.

Kartu Octopus generasi pertama yang telah diterbitkan setelah tahun 1997, per jam 00:00 tanggal 20 Januari 2018 tidak bisa digunakan lagi. Jika pemegang kartu tetap menggunakan kartu tersebut, unit reader kartu akan mengeluarkan suara peringatan “dood…dood”.

Untuk mengenalinya, kartu octopus generasi pertama bisa dilihat pada nomer kartu yang tertera di bagian depan kartu. Perusahaan Octopus menyatakan, kartu bernomor antara 00000001 sampai 00050000, dan 80000001 sampai 80020000 akan tidak bisa digunakan lagi mulai besok.

Proses penggantian kartu generasi pertama ini secara bertahap telah dilakukan sejak bulan Oktober tahun kemarin usai perusahaan tersebut mengumumkan rencana penghentian pemberlakuan kartu generasi pertama. Namun, jika sampai besok masih ada pemegang kartu yang menggunakan kartu generasi pertama, perusahaan mempersilahkan untuk segera menukarkan kartu generasi pertama dengan kartu generasi terbaru di konter-konter yang melayani. [Asa]

Iklan banner Iklan banner Iklan banner Iklan banner Iklan banner