Prime banner

ApakabarOnline.com – Sebuah video pernikahan yang diunggah di akun facebook Yuni Rusmini menjadi viral kemana-mana lantaran video tersebut berisikan konten yang menyayat hati bagi siapa saja yang melihatnya.  Video unggahan akun FB Yuni Rusmini tersebut merupakan curhatan sahabatnya sesama pekerja migran di Hong Kong yang bernama Silvia berasal dari Jember Jawa Timur.

Silvia, menurut penuturan Yuni Rusmini meminta tolong agar video tersebut disebarkan supaya suaminya yang menikah lagi mau bertanggung jawab dengan perbuatannya.

Silvia banting tulang mencari nafkah di negeri orang untuk bisa memperbaiki kehidupan ekonomi keluarganya. Namun suaminya di kampung justru menikah lagi dengan wanita lain.

Bahkan hasil jerih payah Silvia sebagai PRT di Hong Kong digunakan sang suami untuk menikahi wanita muda yang lebih cantik di Rejo Basuki, Barong Tongkok, Kutai Barat, Kalimantan Timur.

Silvia mengetahui kabar pernikahan suaminya dari akun Facebook teman suaminya. Ia menyiarkan langsung pernikahan suaminya dengan wanita lain pada 13 Maret 2018.

Silvia kemudian berusaha menghubungi sang suami. Namun telepon tidak diangkat, SMS tidak dibalas. Bahkan, akun medsosnya juga diblokir sang suami.

Silvia akhirnya curhat ke admin akun Yuni Rusmini. Ia meminta tolong agar curhatannya dipublish supaya suaminya bertanggung jawab dan segera menceraikannya.

Silvia menyertakan video pernikahan suaminya, akun medsos suami beserta foto, serta akun medsos istri muda sang suami.

“Curhatan sahabat saya, meminta tolong untuk diposting. Sahabat saya bernama Silvia, suaminya bernama Joko Purnomo asal Jember, Jawa Timur,” tulis Yuni.

Menurut Yuni, saat ini Silvia bekerja sebagai pekerja migran Indonesia (PMI) di Hong Kong. Sebelumnya, Silvia bekerja di Macau. Selama kerja sebagai PMI, Silvia mengirim uang kepada suami. Bahkan membeli tanah di kampung halaman. Namun tanah itu malah dijual sang suami dan diduga digunakan untuk menikahi wanita lain.

“Silvia mengikhlaskan kalau memang menikah lagi. Itu pilihan. Namun setatus pernikahan meminta kejelasan untuk dibersihkan dengan status cerai resmi dari gereja,” tambah Yuni.

“Juga terkait penjualan tanah, yang mana itu hasil jerih payahnya sendiri. Dan begitu enaknya dijual tanpa pemberitahuan,” pungkas Yuni.

Berikut isi postingan Akun FB Yuni Rusmini :

“Istri dari jember, jatim jadi tkw, suami nikah lagi (di video go live di fb teman) di rejo basuki, kaltim, dgn menjual tanah hasil pekerjaan.’

‘Curhatan sahabat saya, Tolong lepaskan untuk diposting.’

“Sahabat Saya bernama silvia rebutan nama joko purnomo asal jember, jawa timur. YG bekerja menjadi bmi di hongkong.”

‘Namun nasib tragis telah di alaminya. Selama kerja yang pertama di Macau, uang pada saat seksual.

‘Namun kabar yg bisa dia bisa. Saat melihat video pernikahan dengan wanita lain yang ditayangkan pada tgl 13 maret 2018… diunggah oleh Akun teman: fb Putra Gautama,

Melakukan pernikahan tsb di kaltim. YG Mana Silvia masih resmi berstatus istri syah Joko purnomo. Saat di hubungi via wa, fb semua di blokir.

Dan kabar terpebut lagi. Tanah di beli hasil di di kampung nya. Sampai sekarang tdk Ada kejelasan.

Di telpon tdk diangkat. Di sms tdk di bls.

Silvia mengikhlaskan klu Mmg menikah lagi Itu pilihan. Namun setatus pernikahan meminta kejelasan Untuk di bersih Kan dgn status cerai resmi dari gereja.

Juga terkait penjualan tanah. YG Mana Itu hasil jerih payahnya sendiri. Dan Begitu enaknya dijual tanpa pemberitahuan.

#Mohon yg Tau Dan kenal dgn Joko purnomo Akun fb JP purnama, Akun istri barunya puji lestari Tlg postingan saya bacakan.

#postingan Ini sebatas membantu mohon bantuan menginfokan.

#, yunirusmini fb “

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Netizen yang melihat kejadian ini pun langsung mengakui geram dan ikut kesal dengan pria tersebut. Namun tak sedikit pun yang memberi semangat pada istri untuk merelakan dan terus seseorang yang lebih baik untuk membahagiakannya.

‘Tula yg krja istri .. cewek yg krja k luarnegri tu yg laki2 … perjuangkn hak mu jangan biarkan orang ber snang2 camtu jeeer ..’ tulis salah satu netizen.

Ikhlaskan aj mbak insyaallah kalo u ikhlas kan mndptkn rizki n jodoh jauh lebih baik lgi’ tulis netizen yang lainnya. []

Iklan banner Iklan banner Iklan banner Iklan banner Iklan banner