Prime banner

VICTORIA PARK –  Jika kemarin masyarakat Hong Kong sempat dibuat takjub dengan kemunculan seekor musang yang berjalan-jalan melompat dari satu balkon ke balkon lainnya di sebuah Apartemen, Jumat (13/10) hari ini,  kemunculan seekor  ular pyton menghebohkan warga Hong Kong.

Ular Python yang didapati sedang berjemur di Victoria Park Causeway Bay Hong Kong ini kali pertama ditemukan oleh seorang pria yang melintas didekatnya. Ular dengan panjang 2 meter berada di belakang kantin  Victoria Park, Causeway Bay sekitar jam 08:44 Jumat (13/10) pagi tadi.

Lihat Musang Jalan-Jalan, Warga Hong Kong Terheran-heran

Ular yang kemudian diketahui sebagai Python jenis Burma itu memang nampak hanya berjemur, namun kehadirannya cukup  membuat banyak orang ketakutan. Bagaimana tidak, di taman itu umumnya banyak orang melakukan olahraga pada pagi hari. Dan pada umumnya, masyarakat Hong Kkong tentu jarang bersentuhan dengan binatang liar.

Polisi tiba bersama dengan seorang pawang ular yang akhirnya berhasil memasukkan ular piton ke dalam karung dan membawanya pergi.

Sebagaimana rilis dari Oriental Daily, situs resmi Department Pertanian dan Perikanan, menyatakan, Python Burma adalah salah satu jenis ular yang dilindungi di Hong Kong. [Yuni/Oriental Daily]

Iklan banner Iklan banner Iklan banner Iklan banner Iklan banner