penghargaan-indonesia
Prime banner

HONG KONG – Stan Indonesia kembali meraih penghargaan bergengsi di ajang Hong Kong Flower Show Hong yang berlangsung di Victoria Park, Causeway Bay. Tahun ini, Indonesia meraih penghargaan Gold Award for Design Excellent. ”Bagi kami, penghargaan ini luar biasa karena kali ini dari desain yang dikasih penghargaan. Bangga juga bisa meraih penghargaan ini,” kata Konsul Penerangan dan Sosial Budaya KJRI Hong Kong Helena VeraTuanakotta kepada Apakabar Plus, Selasa (15/3).

Penghargaan yang diserahkan Sabtu (12/3) di area pameran ini terasa spesial, karena menjadi penghargaan berbeda dari penghargaanpernghargaan yang pernah diterima Indonesia pada gelaran pameran bunga Hong Kong sebelumnya. Tahun lalu, Indonesia dianugerahi Grand Award for Unique Exhibit. Tahun-tahun sebelumnya, penghargaan yang diraih adalah Gold Award for Exhibit. ”Semua itu penghargaan atas keikutsertaan kita saja. Kali ini, desain kita yang diberikan penghargaan,” ujar Helena.

penghargaan

Pada Hong Kong Flower Show 2016, yang juga diikuti 126 stan lain yang dibangun organisasi, lembaga dan perwakilan negara asing di bekas wilayah koloni Inggris itu, Indonesia mengambil tema Wonderful Indonesia, dengan menampilkan keajaiban Borobudur di Jawa Tengah dan keindahan pantai Tanjung Kelayang di Belitung, yang menjadi bagian dari 10 destinasi wisata unggulan Indonesia.

borobudur

Puluhan varian bunga ditampilkan di stan Indonesia. ”Termasuk bunga tema, Snapdragon Flowers,” ujarnya. Pada 2015, Indonesia menampilkan destinasi wisata unggulan lainnya, yakni Pulau Komodo dan Raja Ampat. ”Apa yang akan kami tampilkan pada tahun besok, tergantung keikutsertaan Kementerian Pariwisata untuk menjual tempat wisata yang ingin dipromosikan. Apakah salah satu dari 10 destinasi wisata, atau ada hal baru yang ingin dikenalkan ke Hong Kong,” kata Helena.

tanjung-kelayang

Konsul Helena menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan BNI Hong Kong, sehingga Indonesia bisa tampil baik di Hong Kong Flower Show 2016.Terima kasih juga ia sampaikan kepada Merry Salon, yang telah menyediakan kostum dan make-uppara model pendukung. Ia juga menyampaikan terima kasih atas dukungan dua organisasi pekerja migran Indonesia (PMI), Sanggar Budaya dan Golpindo, yang telah menyediakan model-model untuk memeriahkan stan Indonesia.

Hong Kong Flower Show merupakan acara rutin tahunan Departemen Pariwisata dan Kebudayaan Hong Kong. Indonesia sendiri sudah berperan aktif mengikuti ajang itu sejak 2009. Penghargaan pun diterima setiap tahun.

[razak]

Iklan banner Iklan banner Iklan banner Iklan banner Iklan banner