Prime banner

CAUSEWAY BAY | HONG KONG – Konsulat Jenderal Republik Indonesia Hong Kong memastikan, akan memulangkan jenazah dua buruh migran Indonesia yang meninggal dunia di Hong Kong, Suhanti Saidi dan Hermin Zuningsih Kandar, ke tanah Air pada hari Jumat (19/6) mendatang. Kedua jenazah akan diterbangkan dari Bandar udara Hong Kong ke bandara Juanda, Surabaya.

“Akan dipulangkan dengan penerbangan CX781, sore hari,” kata staf Fungsi Tenaga Kerja KJRI Hong Kong, Agustaf Ilias, saat ditemui Apakabar Plus di ruang kerjanya di Indonesia Building, Causeway Bay, Senin (15/6).

Hermin merupakan BMI yang telah overstayed dan memegang recognized paper (paperan) di Hong Kong sejak 2005. Perempuan kelahiran 5 Agustus 1977 asal Plumpungrejo, RT.04/RW.01, Kademangan, Blitar, Jawa Timur ini menghembuskan nafas terakhir pada Minggu (7/6) siang, setelah dirawat di rumah sakit Princess Margareth, Kwai Chung sejak 1 Januari 2015, karena menderita sakit infeksi otak.

“Sebelum dipulangkan, jenazah Herwin akan dishalatkan terlebih dulu pada pagi harinya di kompleks pemakaman Muslim Happy Valley,” ujar Agustaf.

Sedangkan Suhanti, berdasarkan kontrak kerjanya berasal dari Desa Gading RT.02/01, Karangandu Watulimo, Trenggalek, Jawa Timur. BMI kelahiran 2 Mei 1977 ini meninggal dunia pada hari Jumat (5/6) malam. Ia sempat dirawat di rumah sakit United Christian, Kwun Tong, sejak April 2015 karena menderita komplikasi penyakit yang mematikan. Suhanti mengalami gagal ginjal dan pneumonia (penyakit mematikan yang menyerang paru-paru) dan brain death (otaknya tak lagi berfungsi).

Suhanti bekerja di Hong Kong sejak 10 Juni 2008. “Untuk jenazah Suhanti akan diselenggarakan doa dan pemberkatan terakhir di Funeral Hung Hom,” kata Agustaf. [Razak]

Iklan banner Iklan banner Iklan banner Iklan banner Iklan banner