Prime banner

PORT DICKSON – Sebanyak 112 BMI terpaksa gigit jari, setelah rumah yang mereka tempati terbakar pada Minggu (12/11/) dinihari tadi. Tak itu saja, menurut laporan yang diturunkan HarianMetro, uang sejumlah RM100.000 (± Rp320 juta) ikut hangus dalam peristiwa kebakaran yang terjadi di Kampung Paya, Port Dickson, Negeri Sembilan, Malaysia itu.

Kebakaran jam 3 pagi itu berlangsung ketika penghuni sedang tidur. Beruntung, tidak ada korban jiwa, karena para pekerja berhasil menyelamatkan diri saat kebakaran berlangsung. Salah seorang BMI bernama Ayid (27) mengatakan, mereka tidak sempat menyelamatkan barang-barang pribadi, termasuk uang gaji yang baru diterima beberapa hari lalu.

“Uang gaji saya berjumlah RM1.000 hangus, malah ada yang mengalami kerugian hingga RM2.000,” sebut Ayid, kepada HarianMetro, Minggu (12/11).

“Bagaimanapun, kami tetap bersyukur kerana selamat. Pemadam kebakaran yang tiba tak lama kemudian dapat mencegah api dari merebak ke rumah lain,” kata Ayid yang baru sebulan bekerja di sana.

Kepala Penanggulangan Kebakaran dan Bencana Port Dickson, Mohd Zainudin, mengatakan, bahwa pihaknya menerima panggilan kebakaran pada jam 03.23 pagi waktu setempat (02.23 Wib), dan langsung bergegas ke lokasi kejadian dengan mengerahkan satu unit mobil bersama 10 personel.

“Begitu tiba, kami lihat api sedang membakar rumah kongsi yang dihuni oleh warga Indonesia,” kata Mohd Zainuddin.

Dikatakannya, api bisa dipadamkan setelah 20 menit kemudian dan semua penghuni rumah bisa menyelamatkan diri.

“Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan,” katanya kepada HarianMetro. [Asa/hm]

 

Iklan banner Iklan banner Iklan banner Iklan banner Iklan banner