Prime banner

TAI PO – Usai diteror dengan keberadaan jarum yang menancap di bangku bus double deck KMB beberapa hari terakhir, sebuah insiden kecelakaan maut melibatkan Big Bus KMB kembali terjadi pada pukul 6 petang (10/02) tadi waktu Hong Kong di jalan raya Tai Po.

Diberitakan oleh Headline Daily,  KMB jalur 872 dilaporkan melaju dengan kecepatan tinggi saat akan melewati tikungan yang sempit di TKP. Lantaran big bus tersebut tidak terkendali, kemudian oleng dan terguling di sisi jalan menghantam tebing pembatas.

Saat berita ini diturunkan, korban meninggal dunia tercatat sebanyak 18 orang, serta 60 orang penumpang lainnya luka-luka.

Menancap Di Kursi, Temuan Jarum Di Bangku KMB Meneror Penumpang

Tampak dalam gambar, kondisi bus double deck tersebut mengalami kerusakan parah. Bagian depan bus terlihat ringsek hingga atap bagian depan. Tim penolong sempat kesulitan saat akan mengevakuasi korban yang terjebak didalamnya.

Pengamat transportasi menyatakan, disamping faktor sopir yang diduga terlalu laju dalam mengemudi, kondisi jalan Raya Tai Po di titik dimana kecelakaan terjadi dipandang terlalu sempit, sedangkan volume lalulintas di kawasan ini terbilang padat dan tinggi.

KECELAKAAN MAUT CITYBUS DI SHAM SHUI PO

Proses evakuasi masih berlangsung hingga sekarang. Jalan ditutup dari dua arah demi kepentingan evakuasi dan penyelidikan. Kapten KMB 872 telah dibawa ke kantor Polisi untuk diinterograsi.

Tahun kemarin, insiden kecelakaan serupa, yang melibatkan bus KMB juga pernah terjadi di perempatan Sham Shui Po yang diduga disebabkan karena hilang kendali hingga menghantam billboard dan pedestrian.  [Asa]

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Iklan banner Iklan banner Iklan banner Iklan banner Iklan banner