Lima Masalah yang Sering Muncul Pada PMI di Hong Kong yang Menjalin Hubungan Jarak Jauh dengan Pasangannya

Prime Banner

Istri di Hong Kong, suami di Indonesia, jika tidak bijak menjalaninya, sering berakhir dengan petaka rumah tangga.  Menjalin hubungan jarak jauh, hambatan dan tantangannya bisa cukup menantang. Butuh komitmen dan kedewasaan yang kuat untuk bisa bertahan. Biasanya pada awal hubungan perlu ada aturan atau hal-hal yang disepakati bersama supaya hubungan jarak jauh bisa berjalan dengan baik.

Kita juga perlu lebih aware akan masalah-masalah yang kerap muncul dalam sebuah hubungan jarak jauh. Seperti yang dilansir dari boldsky.com, hubungan jarak jauh rentan mengalami lima masalah ini dalam perjalanannya. Bagi yang saat ini sedang menjalin hubungan jarak jauh, penting untuk mengetahui masalah-masalah yang kemungkinan bakal muncul supaya bisa melakukan tindak pencegahan dari awal.

 

Rasa Cemburu

Rasa cemburu adalah masalah yang paling banyak muncul dalam hubungan jarak jauh. Mengingat kita terpisah jarak dari pasangan dan intensitas komunikasi yang berkurang, kita akan sangat mudah curiga dan cemburu. Cemburu bisa jadi tanda cinta, tapi kalau sampai berlebihan dan saling menyakiti bisa berakhir bencana.

 

Selingkuh

Kalau tidak ada komitmen kuat untuk sama-sama menjaga keutuhan hubungan, maka perselingkuhan bisa saja terjadi. Godaan untuk mendua atau hadirnya orang ketiga kadang tak bisa dihindari. Kesetiaan benar-benar diuji dalam hubungan jarak jauh.

 

Berselisih Paham

Pertengkaran dan perdebatan akan mewarnai perjalanan hubungan jarak jauh. Apalagi jika muncul gosip atau rumor yang sulit diklarifikasi dalam hubungan, maka akan makin sulit untuk bisa berpikir jernih setiap kali berkomunikasi. Selalu utamakan klarifikasi dulu sebelum menuduh macam-macam. Harus bisa sabar satu sama lain bila ingin hubungan bertahan.

 

Saling Cuek

Karena terlalu sibuk dengan berbagai hal, makin lama komunikasi bisa makin sulit dilakukan. Sehingga muncul sikap saling cuek atau saling mengabaikan satu sama lain. Padahal penting untuk punya rutinitas dan komitmen unutk saling berkomunikasi dengan intens yang cukup. Kalau malah saling cuek satu sama lain, hubungan bisa retak karena jurang yang terasa makin lebar.

 

Posesif

Terlalu posesif dan selalu mengontrol semua hal yang dilakukan pasangan hanya akan memperburuk keadaan. Pasangan yang makin posesif dan selalu curiga dengan semua hal yang kita lakukan di sini juga bisa membuat kita tak nyaman. Posesif berlebihan bisa jadi racun tersendiri dalam hubungan jarak jauh. Padahal penting untuk memiliki sikap saling percaya untuk memiliki hubungan yang sehat.

 

Waspadai  munculnya masalah-masalah di atas saat menjalin hubungan jarak jauh, ya. Antisipasi dari sekarang supaya keharmonisan hubungan bisa terjaga dengan baik. []

You may also like...