Prime banner

ApakabarOnline.com – Postingan sebuah akun facebook milik seorang perempuan di Singapura pada beberapa waktu yang lalu tiba-tiba menjadi viral setelah dipahami oleh warganet ternyata konten yang dia unggah penuh kontroversi dan mengejutkan.

Seorang majikan pemilik akun facebook Dol Chew mengunggah beberapa foto dan video yang menceritakan seorang pekerja rumah tangganya dia dapati telah melakukan pencurian uang. Tidak tanggung-tanggung, meskipun dia tidak menyebut berapa besar jumlah uangnya, namun segebok uang dalam beberapa mata uang berbagai negara dia katakan telah disembunyikan pekerja rumah tangganya di dalam pembalut wanita milik PRT tersebut.

Hal tersebut dia ketahui, saat dia merasa kehilangan uang dalam beberapa mata uang yang dia simpan di kamarnya hilang, orang pertama yang dia curigai adalah pekerja rumah tangga asing yang bekerja padanya. Tak menunda-nunda waktu, Chew langsung menginterograsi PRT yang tidak disebutkan jatidirinya tersebut.

PRT tersebut awalnya menolak mengakui dan menjawab tidak tahu, namun Chew tidak berhenti pada jawaban tersebut. Chew melakukan penggeledahan di kamar PRTnya. Dan hasilnya, Chew menemukan uangnya dalam berbagai mata uang terbungkus di tiga pembalut wanita milik PRTnya. Uang tersebut terbagi dalam mata uang dolar Singapura, dolar AS, euro, pound, dan renminbi.

Oleh PRTnya, pembalut wanita tersebut telah dimodifikasi menjadi seperti amplop dengan melubangi salah satu sisi lebarnya, lalu mengeluarkan bagian isinya. Namun, meskipun pembalut tersebut telah dimodifikasi, justru menimbulkan penampakan yang tidak lazim sebagaimana umumnya pembalut wanita. Pembalut berisi uang terebut menjadi tidak elastis saat dilipat, kaku, dan memiliki perut gembung yang tidak sewajarnya. Kecurigaan tersebutlah yang membuat Chew mengetahui bahwa isi pembalut tersebut ternyata uangnya yang dicuri. Saking jengkelnya, Chew kemudian memposting apa yang dia alami ke laman sosial media miliknya pada awal bulan ini.

Dalam postingannya, Chew sampai memberi tagar #maidfromhell untuk menyebut PRTnya.

Berikut isi postingan Chew :

 

If you ever feel poor, just hire a helper. She will help you to find your stash… each time she throws rubbish, she threw my stuff away, keeping the money for herself. So much time spent counting my money instead of doing housework. Thank you for stealing from me so i Know how much i have. #maidfromhell

 

Isi postingan Chew tentu saja dianggap berlebihan oleh banyak netizen. Pasalnya, tarag #maidfromhell menurut banyak netizen dianggap berlebihan dan menyamaratakan seluruh orang yang berprofesi sebagai pekerja rumah tangga.

Seorang netizen pemilik akun Jean Huang menyatakan dalam komentarnya, bahwa selama ini dia memiliki seorang pekerja rumah tangga asing yang baik, jujur, bertanggung jawab. Huang menyebut, PRT asing yang berasal dari Indonesia telah bekerja di rumahnya sudah sejak 16 tahun yang lalu.

Sampai saat berita ini diturunkan, belum ada kejelasan mengenai bagaimana kelanjutan dari temuan Chew tersebut. ApakabarOlnine.com mengirimkan pesan inbok melalui akun Facebook miliknya menanyakan perihal kelanjutannya apakah akan diproses secara hukum atau dengan cara lain sebagai jalan keluar, namun belum beroleh jawaban. [Asa]

Iklan banner Iklan banner Iklan banner Iklan banner Iklan banner