Megahnya Masjid Jame’Asr Hassanil Bolkiah dan Lezatnya Kuliner di Gadong Night Market

Prime Banner

ApakabarOnline.com – Sudah bukan menjadi hal yang aneh lagi, saat pekerja migran Indonesia di Hong Kong transit untuk melakukan wisata kota di Brunei Darussalam saat menempuh perjalanan pulang ke kampung halaman. Pasalnya, penerbangan dari Hong Kong menuju Surabaya maupun penerbangan dari Hong Kong menuju Jakarta yang menggunakan maskapai Royal Brunei Airline harus transit di Bandar Seribegawan beberapa menit untuk berganti pesawat.

Momen tersebut banyak dimanfaatkan oleh PMI Hong Kong yang ingin sekaligus menikmati suasana negara berbentuk kerajaan ini.

Banyak pula mereka yang memiliki suami yang kebetulan bekerja di Brunei, momen perjalanan pulang kampung saat cuti, sekaligus bisa dimanfaatkan untuk melepas rindu dengan suami di Brunei.

Seperti pengalaman jurnalis ApakabarOnline.com beberapa waktu lalu, saat menempuh perjalanan dari Hong Kong menuju Surabaya, menyempatkan diri untuk transit satu malam dengan maksud untuk menikmati wisata.

Meninggalkan kawasan Bandara Bandar Seribegawan, setelah terlebih dahulu membooking sebuah kamar hotel untuk satu malam, penulis saat berada di pintu keluar Bandara sudah dijemput oleh jasa travel yang disediakan oleh hotel. Setelah bertemu dan mengkonfirmasi tentang orang yang dijemput oleh petugas hotel tersebut, perjalanan berlanjut menuju Hotel yang jaraknya hanya memerlukan waktu tempuh sekitar 15 menit dari Bandara.

Hari masih sore, saat jurnalis ApakabarOnline.com check-in, matahari belum terbenam, sehingga sempat menikmati pemandangan senja hari dari balkon kamar hotel.

Menjelang maghrib tiba, agenda wisata yang telah rencanakan adalah mendatangi icon kebanggan warga Brunei, yaitu Masjid Jame’Asr Hassanil Bolkiah.

Perjalanan dari Hotel menuju Masjid Jame’Asr Hassanil Bolkiah memerlukan waktu sekitar setengah jam. Dan saat memasuki kawasan Masjid, sebelum adzan maghrib dikumandangkan, masih ada kesempatan untuk berjalan-jelan diseputaran masjid yang dipenuhi dengan pemandangan hijau taman yang terhampar luas.

Usai menunaikan ibadah sholat maghrib di Masjid yang terletak di Lebuh Raya Sultan Hassanal Bolkiah tersebut, perjalanan dilanjutkan menuju  tempat kuliner malam khas Brunei Darussalam, Gadong Night Market.

Gadong Night Market letaknya tidak jauh dari Masjid Jame’Asr Hassanil Bolkiah, masih berada di deretan jalan Lebuh Raya Sultan Hassanal Bolkiah, menuju ke arah yang mendekati Hotel tempat menginap.

Di Gadong Night Market anda langsung disambut oleh aroma lezat aneka makanan yang disajikan. Di tempat ini anda bisa menemukan banyak sekali pilihan kuliner khas Brunei, mulai dari nasi berbagai jenis, kuliner berbasis bakar-bakaran, kue-kue tradisional, beraneka minuman khas Brunei.

Bahkan, di tempat ini, selain bisa untuk berbelanja makanan yang dimakan di tempat, juga bisa berbelanja makanan yang bisa dijadikan oleh-oleh.

Tak hanya itu, di kawasan ini beberapa warung kopi khas Brunei juga menjajakan minuman andalan mereka, sekaligus menawarkan suasana yang nyaman untuk menikmati.

Kawasan Gadong Night Market menurut informasi yang diperoleh ApakabarOnline.com akan memulai geliatnya pada waktu menjelang maghrib dan akan mengakhiri geliatnya mendekati waktu Subuh.

Kawasan ini menjadi salah satu primadona wisatawan asing utamanya yang ingin menikmati kuliner khas Brunei dengan suasana tradisi Brunei yang kental.

Bagi anda yang berencana berwisata sekaligus bertemu dengan suami yang bekerja di Brunei Darussalam, tentu akan menjadi momen yang indah untuk dikenang jika mengawali pertemuan dengan sama-sama berwisata religi di Masjid Jame’Asr Hassanil Bolkiah, selanjutnya menikmati kuliner makan malam di Gadong Night Market, dan menyempurnakan kebersamaan dengan beristirahat di Hotel.

Agar tidak kehilangan kesempatan, buruan, persiapkan rencana wisatamu dengan segera memesan tiket pesawat Royal Brunei sedari sekarang. []

This slideshow requires JavaScript.

You may also like...