Meninggal Dunia, Jenazah PMI Hong Kong yang Paspornya Beralamat Wonogiri Dimakamkan di Banyuwangi

Prime Banner

BANYUWANGI – Seorang pekerja migran Indonesia asal Desa Sarongan, Kecamatan Pesanggaran Kabupaten Banyuwangi telah meninggal dunia di negara tempatnya bekerja, Hong Kong pada 10 Juni 2020 silam.

Setelah melewati serangkaian proses, akhirnya jenazah PMI yang diketahui bernama Tumining Tyas diterbangkan ke Indonesia pada Rabu 1 Juli 2020 kemarin.

Mengutip Kabar Besuki, berdasarkan dokumen yang mengiringi kedatangan jenazah, almarhumah meninggal dunia karena menderita kanker.

Berdasarkan paspornya, sejatinya almarhumah tercatat sebagai warga RT 4 RW 5, Desa Kerankidul, Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Wonogiri Jawa Tengah.

Namun akhirnya, Kepala Desa Sarongan, Gunoto segera membuatkan surat keterangan yang disampaikan ke KJRI Hong Kong yang isinya menerangkan bahwa sebenarnya almarhumah berasal dari Dusun Sukomade, Desa Sarongan, Kecamatan Pesanggaran Kabupaten Banyuwangi.

“Dan jenazah setelah tiba pada hari Rabu (01/07/2029 jenazah langsung di makamkan oleh pihak keluarga bersama masyarakat,” ujarnya. []

 

You may also like...