Meski ada Unjuk Rasa Besar-Besaran, Akses Facebook, Whatsapp dan Sosmed di Hong Kong Tetap Lancar

Prime Banner

HONG KONG – “Saya sempat takut, tidak bisa WA-nan dengan istri saya, sebab ingat pas di Jakarta ada demo 22 Mei kemarin. Tapi ternyata Hong Kong beda pemerintahnya, saya tetap bisa WA-nan dengan lancar dengan istri saya, padahal majikan istri saya di Wanchai rumahnya. ” aku Kuswanto, seorang warga Madiun yang istrinya menjadi PMI di Hong Kong.

Kondisi serupa juga sempat dikhawatirkan oleh Maulana. Mahasiswa sebuah PTN di Ponorogo ini mengaku sempat khawatir akan kesulitan berkomunikasi dengan ibunya yang bekerja di Hong Kong setelah mendengar ada aksi masa besar-besaran.

“Majikan ibu saya di Admiralty Hong Kong. Persis di titik pusat aksi warga Hong Kong yang demo. Saya khawatir banget tapi alhamdulilah, saya tetap bisa berkomunikasi dengan ibu, bahkan ibu sempat nunjukin live video dari jendela apartemen majikannya ke jalanan di bawahnya jutaan warga menyemut turun ke jalan melakukan aksi masa. Terimakasih pemerintah Hong Kong, tidak mblokir sosmed.”

Dua orang keluarga PMI Hong Kong tersebut merupakan sebagian kecil dari ratusan ribu keluarga PMI Hong Kong lainnya yang bersyukur, meskipun terjadi aksi masa besar-besaran, mereka mengaku tidak mengalami kendala komunikasi. Bahkan, beberapa dari mereka malah tetap bisa mengakses pemberitaan media Hong Kong guna mengetahui update situasi, memastikan keluarga mereka baik-baik saja.  []

You may also like...