Miris, KJRI Temukan Seorang PMI Asal Kediri Berusia 80 Tahun Dalam Kondisi Lumpuh

Prime Banner

ApakabarOnline.com – Memilukan, seorang pekerja migran Indonesia (PMI) yang usianya diperkirakan sudah 80 tahun ditemukan lumpuh dan hidup sebatangkara di perantauan. Temuan ini dinyatakan oleh Konsulat Jenderal RI Kota Kinabalu Negeri Sabah, Malaysia pada Selasa (25/09/2018).

PMI tersebut adalah Darmi binti Muari, warga desa Desa Brumbung RT 001 Kelurahan Sumber Agung Kecamatan Wates Kabupaten Kediri, Jatim.

Selama mengalami lumpuh pada kakinya, Darmi ini menumpang hidup pada sebuah gubuk berdinding seng ukuran kecil di Kampung Gresik Labuan Kota Kinabalu.

Staf Konsulat Jenderal RI Kota Kinabalu yang mengunjungi gubuk Darmi pada Senin (24/9) sekira pukul 13.30 waktu setempat.

KJRI Kota Kinabalu berencana memulangkan ke kampung halamannya di Kabupaten Kediri setelah urusan di Pejabat Imigresen Malaysia telah rampung.

Sebagaimana yang dilansir dari Antara, Koordinator Satgas Perlindungan WNI KJRI Kota Kinabalu, Hadi Syarifuddin yang dihubungi telepon selulernya, Selasa mempertanyakan riwayat dan  kondisi nenek lumpuh ini tetapi tidak ada jawaban.[Asa]

You may also like...