Pelarangan Berkumpul Empat Orang, Otoritas Hong Kong Desak Majikan Untuk Mengarahkan PRTnya Beristirahat di Rumah

Feature Image Pelarangan Berkumpul Empat Orang, Otoritas Hong Kong Desak Majikan Untuk Mengarahkan PRTnya Beristirahat di Rumah (Foto HK01)
Feature Image Pelarangan Berkumpul Empat Orang, Otoritas Hong Kong Desak Majikan Untuk Mengarahkan PRTnya Beristirahat di Rumah (Foto HK01)
Prime Banner

HONG KONG – Hari ini (05/04/2020), sesuai dengan rencana yang disampaikan kemarin, otoritas Hong Kong menurunkan beberapa personil dari Imigrasi untuk mendatangi tempat-tempat konsentrasi PRT asing biasa berkumpul di hari libur.

Pantauan ApakabarOnline.com, mereka mendatangi setiap gerombolan sembari memberikan selebaran, menyampaikan himbauan secara lisan, hingga tampak mendata beberapa kerumunan yang mengkhawatirkan.

Patroli petugas khusus dari Imigrasi terpantau lebih banyak fokus ke kawasan Central, lantaran di tempat-tempat lain, situasinya sudah minim PRT asing yang berada dan berkerumun di luaran.

Dalam kesempatan tersebut, secara terpisah, sumber dari Labour Departemen kembali mendesak kalangan majikan untuk terus mengedukasi dan memberi pemahaman sekaligus mengupayakan agar bagaimana caranya PRT asing yang bekerja pada mereka tetap menjalani hari liburnya didalam rumah.

 

Agar Tidak Terus Berulang, Otoritas Hong Kong akan Intensifkan Mencegah PRT Asing Bergerombol di Hari Libur

 

Peraturan pelarangan berkumpul lebih dari empat orang di Hong kong berlaku sejak pukul 00:00 tanggal 29 Maret 2020 kemarin hingga 11 April 2020 nanti.

Dalam pemberitaan sebelumnya, pelarangan berkumpul setelah 11 April akan kembali dievaluasi oleh otoritas Hong Kong terkait dengan masih perlu untuk dilanjutkan atau diakhiri.

Sampai dengan saat berita ini diturunkan, jumlah pasien yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona di Hong kong jumlahnya terus meningkat. Data yang dirilis oleh laman coronavirus.gov.hk menunjukkan sampai dengan saat berita ini ditulis, sudah terkonfirmasi ada 862 orang positif terinfeksi dimana empat dari mereka telah meninggal dunia. []

You may also like...