Pergerakan Pengunjuk Rasa Mulai Terlihat, Polisi Lakukan Penyekatan

FEATURE IMAGE Pergerakan Pengunjuk Rasa Mulai Terlihat, Polisi Lakukan Penyekatan (Foto Istimewa)
FEATURE IMAGE Pergerakan Pengunjuk Rasa Mulai Terlihat, Polisi Lakukan Penyekatan (Foto Istimewa)
Prime Banner

HONG KONG – Pergerakan pengunjuk rasa mulai terlihat. Pantauan ApakabarOnline.com dari berbagai tayangan live, di kawasan Menara jam TST, ratusan masa mengenakan kostum hitam membawa berbagai bendera tampak sejak menjelang pukul 15 petang.

Sementara itu, di beberapa titik, Polisi mulai melakukan penyekatan masa. Terutama di kawasan-kawasan transportasi umum seperti stasiun MTR.

Di exit B stasiun MTR Shatin misalnya. Puluhan aparat berseragam melakukan pemeriksaan terhadap pengunjung yang dicurigai sebagai demonstran.

Tak hanya di Stasiun MTR Shatin, di Stasiun MTR Kwai Fong, Tsim Sha Tsui, serta Kwuntong, puluhan personil kepolisian Hong Kong juga melakukan hal serupa.

Sementara itu, di titik yang diketahui akan menjadi lokasi penyelenggaraan unjuk rasa dan pawai, puluhan personil pasukan anti huru hara.

Sebagaimana dalam pemberitaan sebelumnya, Kepolisian Hong kong tidak mengeluarkan ijin untuk penyelenggaraan unjuk rasa yang akan di gelar di kawasan Kowloon pada sore hari ini dengan mempertimbangkan bahaya pandemi COVID-19.

Kepada seluruh PMI/WNI di Hong kong yang saat ini beraktifitas di kawasan-kawasan tersebut diatas, dihimbau untuk segera menjauhi kerumunan aksi masa.

Jangan melibatkan diri dalam bentuk apapun pada urusan internal dan kedaulatan negara lain untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. []

You may also like...