Prime banner

HONG KONG – Peringatan suhu dingin yang diikuti dengan status Frost (embun beku) pada pukul 04:30 petang kemarin berdampak pada banyaknya warga yang terkena serangan hypotermia. Hong Kong Observatorium menyebut, diprediksi akan terjadi embun beku (frost) atau yang oleh sebagian media disebut dengan salju semu di kawasan pegunungan New Territories Utara sampe beberapa hari kedepan.

PERINGATAN DINGIN BELUM DICABUT, 21 ORANG TERSERANG HYPOTERMIA DALAM SEPEKAN

Dilansir dari Headline Daily, sejak peringatan frost dikeluarkan hingga 24 jam setelahnya, secara keseluruhan tercatat ada 18 orang pasien serangan hypotermia. 9 diantaranya dalam kondisi sangat kritis, dan 9 lagi dalam kondisi terkendali. Sampai dengan kemarin (05/02) petang, di Hong Kong tercatat ada 147 orang yang terkena serangan hypotermia. Beberapa dari mereka meninggal dunia.

Diduga Kelelahan dan Kedinginan, PMI Hong Kong Asal Ponorogo Meninggal Dunia

Disamping mengakibatkan tingginya penderita serangan hypotermia, frost juga mengakibatkan rusaknya tanaman sayur-sayuran milik petani di kawasan perbukitan New Territories. Sayuran yang siap paneh awalnya membeku, permukaannya dilapisi embun beku.

Ototoritas Hong Kong khawatir, kondisi ini akan mengakibatkan naiknya harga komoditi sayur mayur di pasar lokal Hong Kong lanttaran keterbatasan stok. [Asa]

 

Iklan banner Iklan banner Iklan banner Iklan banner Iklan banner