Pernah Dipulangkan Dalam Kondisi Depresi, 13 Tahun Ke Hong Kong, Warsiti Tak Ada Kabarnya lagi

Prime Banner

BANJARNEGARA – “Dulu sebelum ke Hong kong, Warsiti pernah dipulangkan tiba-tiba dari Arab dalam kondisi depresi. Dia tidak pulang ke rumah, tapi ditemukan orang di tengah lapangan kecamatan sebelah” terang Miarti, warga RT 03 RW 03 Desa Purwonegoro Kulon Kecamatan Purwanegara Kabupaten Banjarnegara Jawa Tengah saat mengawali percakapan dengan ApakabarOnline.com.

Miarti adalah kakak dari Warsiti, seorang pekerja migran Indonesia (PMI) Hong Kong yang sejak 13 tahun silam hilang kontak dengan keluarga di Banjarnegara.

“Kami sudah berkali-kali mendatangi orang tua, bertanya tentang nasib dan keberadaan adik kami, tapi sampai saat ini, belum juga kembali pulang ke rumah” lanjutnya.

Miarti menuturkan, Warsiti, sebelum hilang kabarnya di Hong kong pernah bekerja di Singapura dan Arab Saudi. Saat bekerja di Malaysia, menurutnya berjalan wajar-wajar saja tanpa ada masalah. Namun saat bekerja di Arab Saudi, dalam hitungan bulan, tiba-tiba Warsiti ditemukan oleh seseorang di lapangan kecamatan tetangga dalam kondisi linglung.

“Dia dipulangkan dari Arab, dalam kondisi linglung. Entah siapa yang memulangkan dan kapan persisnya dipulangkan tidak ada yang tahu. Tahu-tahu, sudah ditemukan warga di tengah lapangan” jelasnya.

Dua bulan berselang, setelah Warsiti ditemukan linglung di tengah lapangan, tiba-tiba dia berpamitan dengan keluarganya, akan kembali bekerja ke luar negeri. Hong Kong menjadi tujuannya.

“Prosesnya dengan Pak Eli, yang menjadi PL yang membawa ke PT di dekat terminal lama Wonosobo” lanjutnya.

Miarti menambahkan, sesampainya di Hong Kong, Warsiti pernah sekali berkirim surat ke keluarga di Banjarnegara. Dalam suratnya, Warsiti mengabarkan kalau dirinya telah sampai di Hong Kong dan mulai bekerja. Tak hanya itu, sekitar dua tahun berselang, salah seorang tetangga Warsiti yang dulu juga menjadi PMI di Hong Kong mengaku pernah bertemu Warsiti di sebuah pasar saat belanja.

Namun, sejak saat itu hingga sekarang, setelah berlalu selama 13 tahun, Warsiti tak pernah lagi ada kabarnya.

Besar harapan keluarga akan kabar dan kepulangan Warsiti. Simak harapan dan pesan keluarga Warsiti dalam rekaman Video berikut ini :

Hampir seluruh barang-barang milik Warsiti seperti pakaian, tetap tersimpan rapi dan dirawat setiap hari oleh Parsini, sang ibunda. Seperti yang tampak dalam video, Parsinipun berharap akan kepulangan Warsiti. [Asa]

You may also like...